sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mantap, 5 Artis Indonesia Berikut Karyanya Masuk Billboard!

Izzul Millati Umami | Sabtu, 03 Oct 2020 18:00 WIB
Mantap, 5 Artis Indonesia Berikut Karyanya Masuk Billboard!
caption
Jakarta -

Ladies, artis bertalenta asal Indonesia semakin berkembang pesat. Hal ini terbukti dengan bertambahnya artis yang mengukir prestasi hingga di kancah Internasional. Bahkan, lagu para artis ini berhasil bertengger di chart Billboard. Mereka membuktikan bahwa karya musisi Indonesia tak kalah dengan negara lain. Siapakah artis membanggakan ini? Yuk, simak 5 artis yang karyanya masuk billboard:

Anggun C Sasmi

Anggun c sasmi
Anggun c sasmi/sumber:instagram.com/anggun_cipta/

Penyanyi asli Indonesia yang saat ini menetap di Prancis ini merupakan penyanyi yang telah go Internasional dan memiliki prestasi gemilang. Karirnya di bidang tarik suara pun tak diragukan lagi.


Beberapa single salah satu juri Asia Got Talent ini  sukses masuk di chart Billboard diantaranya single berjudul ‘Snow on the Sahara’ yang berada pada posisi 16 Billboard Hot Dance/Club Play, posisi 19 di Billboard Border Breakers Chart, dan posisi 22 di Billboard Adult Contempory Chart, singlenya berjudul ‘Perfect World’ sukses menembus Top 5 Billboard Dance Chart selama 8 minggu, dan masih banyak lagi.

Rich Brian

brian imanuel
brian imanuel/sumber:instagram.com/brianimanuel/

Rich Brian merupakan rapper muda Indonesia yang berhasil mengukir sejarah. Yups, Rich Brian berhasil menjadi artis Indonesia pertama yang berhasil debut di Top chart Billboard 200. Albumnya yang berjudul AMEN sukses menduduki posisi 18 dalam Minggu debutnya di Billboard 200.

Brian mengalahkan penyanyi ternama lain seperti Sam Smith dan Eminem. Singlenya yang lain seperti ‘Dat Stick’ menghuni posisi 4 di Chart Billboard Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles. Albumnya juga berhasil memuncaki ITunes Hip Hop Chart. Wah, keren!

AgnezMo

Agnez mo
Agnez mo/sumber:instagram.com/agnezmo/

AgnezMo berhasil mewujudkan sebagai penyanyi go Internasional dan berprestasi. Lagu dari penyanyi yang kerap mempromosikan budaya Indonesia dalam video musiknya ini berhasil memuncaki tangga lagu Billboard.

Lagunya yang berjudul ‘Overdose’ berada di peringkat 36 dalam RNB/Hip Hop Airplay Chart Billboard. Lagu yang dinyanyikan bersama Chris Brown ini bahkan berhasil mengalahkan lagu dari Diva Pop dunia yaitu Mariah Carey yang berjudul ‘With You’ yang berada di peringkat 48.

Joey Alexander 

joey alexander
joey alexander/sumber:instagram.com/joeyalexandermusic/

Prestasi Joey berhasil menyita perhatian dunia. Bagaimana tidak? Di usianya yang masih 13 tahun saat itu, Joey berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2016 untuk dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Tak hanya itu,  pianis jazz aasal Indonesia juga sukses menghuni chart Billboard. Album pertamanya berjudul ‘My Favorite Things’ berada di posisi 59 di Billboard 200, peringkat 17 di Digital Albums, peringkat 1 di Independent Albums, dan lain-lain.

Weird Genius

weird genius
weird genius/sumber:instagram.com/weird.genius/

Weird Genius membuktikan prestasi cemerlangnya di kancah Internasional. Yah, lagunya yang berjudul ‘Lathi’ terpampang di Billboard Times Square New York. Lagu yang dinyanyikan oleh Sarah Fajira ini juga terus melesat dengan meraih berbagai penghargaan diantaranya menduduki Spotify Indonesia Top 50, Spotify Viral Top 50 Global, ITunes Indonesia Top 200, dan lain-lain.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id