sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Gaya Hijab Segiempat Bahjatina untuk Daily hingga Formal

Intan Dwi | Sabtu, 19 Sep 2020 19:30 WIB
5 Gaya Hijab Segiempat Bahjatina untuk Daily hingga Formal
caption

Hijab segiempat adalah model hijab yang paling sering digunakan sehari-hari. Hijab ini mudah diaplikasikan bahkan untuk pemula yang baru belajar berhijab. Namun jika dikreasikan dengan rapi, model ini cocok dipakai untuk kegiatan formal juga lho!

Salah satu influencer yang kerap membagikan model-model hijab segiempatnya adalah Siti Bahjatina. Influencer tersebut juga kerap terlihat mengenakan hijab segiempat dan sering mengunggah foto-fotonya dengan berbagai model hijabnya di media sosial Instagramnya (@bahjatina).

Berikut ini model hijab segiempat ala Bahjatina yang bisa kamu contek!

Hijab Lilit

Bahjatina mengenakan hijab segiempat model lilit
Hijab Lilit/instagram.com/bahjatina

Bahjatina sudah mengenakan kemeja dengan motif kotak-kotak dengan perpaduan warna navy dan putih. Sahabat Mega Iskanti ini memilih model hijab segiempat yang polos dengan warna yang senada, yaitu warna biru muda.

Ia juga memilih model hijab lilit yang basic dan menjadi andalan dengan mengikat kedua sisi kerudung ke belakang. Model hijab seperti ini simple dan praktis digunakan saat kamu tampil kasual maupun formal sehingga terlihat lebih rapih.

Hijab Pattern

Bahjatina mengenakan hijab segiempat model pattern
Hijab Pattern/instagram.com/bahjatina

Memadu-padankan hijab segiempat dengan baju lengan panjang yang polos dan pleated skirt serta membuat penampilan Bahjatina tampak simple. Karena mengenakan atasan dan rok yang polos, Bahjatina kali ini memilih hijab segiempat motif warna cokelat dengan pattern.

Terlihat juga, Bahjatina paling suka dengan model hijab simple seperti ini. Hanya berbekal satu peniti atau pentul untuk menyatukan dua sisi kerudung di bagian leher, kemudian menyampirkan kedua ujung sisinya ke pundak.

Hijab Ikat

Bahjatina mengenakan hijab segiempat model ikat
Hijab Ikat/instagram.com/bahjatina

Tampil kasual dengan outfit set top dan pants-nya yang berwarna cokelat, Bahjatina mengkombinasikan dengan hijab segiempat motif. Terlihat Bahjatina mengenakan hijab yang hanya diikat ke leher tanpa menggunakan peniti atau pentul.

Mengenakan hijab segiempat seperti ini cukup mudah, sama ratakan kedua sisi hijab lalu silangkan kedua sisi kerudung dan ikatlah hingga leher. Sangat mudah ya, Ladies!

Hijab Simpul

Bahjatina mengenakan hijab segiempat model simpul
Hijab Simpul/instagram.com/bahjatina

Kali ini penampilan Bahjatina terlihat semi formal dengan blouse warna putihnya dan hijab model simpulnya. Dengan model seperti ini, hijab segi empat yang dikenakan terlihat lebih rapih dan trendi. Karena model hijab seperti ini sedang menjadi tren terbaru yang digemari para wanita berhijab saat ini.

Jika kamu ingin mencobanya, sama ratakan kedua sisi hijab kemudian lilit setengah ke belakang dan setengah dibiarkan jatuh ke depan. Kamu bisa mengenakan model hijab ini untuk pergi ke acara pesta atau formal.

Hijab Syar’i

Bahjatina mengenakan hijab segiempat model syar'i
Hijab Syar'i/instagram.com/bahjatina

Kata siapa hijab segiempat tidak bisa digunakan untuk yang ingin mengenakan hijab syar’i? Salah satu contoh model hijab segiempat syar’i yang bisa kamu ikuti adalah hijab syar’i Bahjatina. Terlihat Bahjatina mengenakan dress basic-nya dengan hijab segiempat syar’i motif floral.

Model syar’i ini terbilang mudah dan modis, kamu tinggal satukan kedua sisi kerudung dengan peniti kemudian julurkan satu sisinya ke bagian dada. Akan lebih modis lagi jika menggunakan bros cantik agar bentuknya akan terjaga sepanjang waktu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id