sign up SIGN UP

5 Style Kaftan Ini Bisa Membuatmu Tampil Elegan dan Anggun di Hari Raya

Rumaysha Milhania | Kamis, 31 Aug 2017 05:00 WIB
5 Style Kaftan Ini Bisa Membuatmu Tampil Elegan dan Anggun di Hari Raya
caption
Tampil cantik dan anggun saat Hari Raya adalah keinginan semua muslimah. Apalagi Rasulullah menganjurkan kita untuk memakai pakaian terbaik saat hari raya. Kalau kamu masih bingung memilih gaya hijab untuk lebaran Idul Adha 2017, kaftan akan menjadi rekomendasi pertama buat kamu. Yuk, intip lima style kaftan favorit untuk Hari Raya!

Basic Style Kaftan Untuk Shalat Ied


Kaftan polos akan menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin tampil menutup aurat tanpa harus terlihat heboh. Kaftan basic berwarna putih akan sangat cocok untuk kamu kenakan saat melaksanakan shalat Ied. Walaupun terlihat simple, layer pada kaftanmu akan memerikan kesan anggun. Selain itu, warna putih akan sangat menambah makna suci yang sesuai dengan momen Idul Adha.
 


Foto: https://www.pinterest.com/imatb/ibr-muslim-fashion/


 


Kaftan Ala Pakistan Untuk Tampil Mewah


Nah, untuk bersilaturhami atau kumpul bersama keluarga besar di Hari Raya Idul Adha, kamu sangat direkomendasikan untuk mengenakan kaftan ala Pakistan yang khas dengan bordir atau payet pada bagian tengahnya. Pilihlah warna yang kalem agar tidak terlalu mencolok. Warna yang kalem sudah akan membuat kamu tampak cantik, anggun, dan mewah. 
 


Foto: https://www.pinterest.com/pin/326370304231088943/


 


Kimono Kaftan Untuk Tampil Casual dan Sporty


Kalau kamu kurang suka dengan kaftan karena panjang dan menghalangi langkahmu saat berjalan, kamu dapat memilih kaftan kimono. Kaftan jenis ini memiliki bagian depan yang terbuka, jadi kamu seperti mengenakan outer panjang. Untuk inner-nya, kamu dapat mengenakan celana putih dan kaos polos. Pilihan kaftan kimono akan sangat tepat jika kamu menyukai tampilan kasual dan sporty.
 


Foto: https://www.pinterest.com/pin/362187995016169542/


 


Kaftan Motif Untuk Seragam Keluarga


Menggunakan seragam keluarga saat hari raya adalah tradisi untuk sebagian keluarga. Namun, kalau memakai pakaian motif polos, seragam keluargamu akan kurang terlihat. Kamu dapat memilih bahan bermotif cantik dengan warna yang kalem untuk dijadikan kaftan. Ingat ya, motifnya juga akan digunakan oleh anggota keluargamu yang laki-laki. Jadi, hindari warna mencolok dan terang.
 


Foto: https://www.pinterest.com/geminigirl93/costumes/


 


Kaftan Ikat Untuk Tampil Langsing


Takut terlihat semakin lebar jika menggunakan kaftan? Kaftan ikat adalah solusi tepat untuk kamu! Kaftan jenis ini memiliki pola yang unik sehingga saat digunakan, kamu dapat mengikat kain bagian tengah untuk memberikan kesan potongan. Selain itu, ikatannya pun tampak cantik menjadi aksen pita pada bagian depan kaftanmu. Saat ini kaftan ikat menjadi favorit para hijabers, lho! Kamu dapat mencari kaftan ikat dengan warna kesukaanmu di online shop instagram.
 
Foto: https://www.tokopedia.com/bundasultan/kaftan-ikat-swaroski-1


Nah, itulah lima inspirasi model kaftan yang cantik banget untuk kamu gunakan saat hari raya Idul Adha 2017. Kira-kira kamu lebih suka yang mana, ya?
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id