sign up SIGN UP

MUSLIM

Agar Nyaman Dipakai, Ini Dia Tips Memilih Kacamata untuk Para Wanita Berhijab

Rumaysha Milhania | Sabtu, 04 Aug 2018 02:30 WIB
Agar Nyaman Dipakai, Ini Dia Tips Memilih Kacamata untuk Para Wanita Berhijab
caption
Memilih kacamata yang nyaman dan sesuai dengan look wajah memang tidak mudah. Apalagi untuk para hijabers yang juga perlu mempertimbangkan penggunaan hijab. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Simak beberapa tips memilih kacamata untuk para hijabers berikut ini!


Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Meskipun berhijab, kamu tetap harus mencari kacamata yang pas dan sesuai dengan bentuk wajah kamu. Idealnya, model hijab yang kamu gunakan juga seharusnya mengikuti bentuk wajahmu. Dengan kata lain, segala aksesoris yang kamu gunakan di sekitar wajah harus disesuaikan dengan bentuk wajahmu. 

        
  • Bentuk Wajah Bulat : Wajah dengan bentuk bulat disertai pipi chubby sebaiknya memilih kacamata dengan bingkai persegi dan bersudut tajam.
  •     
  • Bentuk Wajah Kotak : Wajah dengan garis rahang yang tegas disarankan memilih kacamata dengan frame bentuk oval dengan sudut melengkung.
  •     
  • Bentuk Wajah Hati : Wajah dengan struktur dahi lebih lebar dan rahang disarankan menggunakan kacamata berbingkai lebar di bagian atas dan menyempit di bagian bawahnya. Pilih juga kacamata dengan sisi lancip dan diameter tebal.
  •     
  • Bentuk Wajah Segitiga : Untuk wajah dengan struktrur dahi lebih kecil dari rahang, pilihlah kacamata dengan sudut melengkung atau oval.


Carilah Bahan Anti Karat
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Selanjutnya, jangan lupa untuk memilih kacamata dengan material bahan antikarat. Kacamata yang disematkan di dalam hijab banyak terpapar keringat dan membuatnya mudah berkarat. Untuk itu, perhatikan juga untuk selalu membersihkannya setiap saat.
 



Gunakan Hijab Warna Netral
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Untuk para hijabers, hindari kacamata dengan warna-warna cerah karena akan membuat tampilan kamu terkesan mencolok. Apalagi jika kamu harus menggunakan hijab dengan warna yang tidak senada. Jadi, pilihlah frame kacamata dengan warna netral sehingga mudah dipadukan dengan beragam warna hijab. Kecuali jika kamu memang mempunyai banyak variasi model kacamata untuk diganti-ganti.
 



Tips Style Hijab Dengan Kacamata
 


[Gambas:Youtube]


Itulah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan saat akan memilih kacamata untuk hijabers. Selain itu, perhatikan juga model hijabmu agar tetap nyaman saat dipakai bersama dengan kacamata seharian. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id