sign up SIGN UP

MUSLIM

Aksesoris Hijab Kekinian yang Bikin Penampilanmu Makin Cantik dan Trendy

Dian Aprilia | Sabtu, 14 Nov 2020 17:00 WIB
Aksesoris Hijab Kekinian yang Bikin Penampilanmu Makin Cantik dan Trendy
caption
Jakarta -

Hai para hijabers, sudah bosan dengan penampilan yang itu-itu aja? Tak melulu mengutak-atik fashion item atasan dan bawahan saja, kamu juga bisa mempercantik penampilanmu dengan penggunaan aksesoris hijab.

Saat ini sudah banyak sekali beragam jenis aksesoris hijab kekinian yang bakalan bikin penampilanmu jadi makin cantik dan trendy. Kamu tinggal pilih saja yang paling menarik dan cocok dengan jenis hijab yang kamu pakai. Sesuaikan pula jenis aksesoris hijab dengan momen yang pas, agar penampilanmu tak terkesan lebay.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 6 jenis aksesoris hijab kekiniaan yang akan bikin penampilanmu makin cantik dan trendy:  

Anting hijab

Anting hijab
Anting hijab/id.pinterest.com

Dulu, aksesoris anting biasanya jadi tambahan untuk mempercantik penampilan wanita yang tak menggunakan hijab. Namun kini dengan semakin berkembangnya dunia fashion, anting juga bisa digunakan untuk mempercantik penampilan muslimah. Banyak sekali beragam anting hijab yang bisa kamu kenakan, mulai dari anting bola berbulu, mutiara, flower, dan banyak lagi macamnya.

Anting hijab ini lebih cocok dikenakan dengan jenis hijab berwarna polos dan simpel. Pastikan saat memilih anting hijab, area samping kepala dan juga leher tidak terlalu ramai sehingga anting bisa lebih terekspos dan tak terkesan lebay.

Headpiece

Headpiece
Headpiece/id.pinterest.com

Aksesoris yang satu ini memang kurang fleksibel, sebab headpiece hanya cocok dipakai di momen-momen tertentu. Misalnya saat prosesi lamaran, akad, pernikahan, wisuda, kondangan dan lainnya. Sehingga, headpiece kurang cocok untuk dipadukan dengan penampilan yang kasual.

Headpiece memiliki beragam jenis, bahan, dan juga model. Ada headpiece rustic yang terbuat dari batang, daun dan bunga kering. Ada pula yang dibuat dari aluminium lentur yang mudah dibentuk sesuai dengan bentuk kepala. Headpiece bisa memberi kesan penampilan yang girly dan chic.

Kalung hijab

Kalung hijab
Kalung hijab/id.pinterest.com

Sama halnya dengan anting, kalung juga jadi aksesoris yang diminati para hijabers. Meski area leher para hijabers tertutup dengan hijab, kamu tetap bisa mengenakan kalung dengan leluasa lho. Salah satunya dengan menarik hijab di area leher ke belakang, lalu mempercantiknya dengan menambahkan kalung di bagian depan.

Agar tetap syari, sebaiknya hijab tetap menutup area dada, pasangkan kalung di luar hijab. Pasti tampilanmu akan lebih manis dan juga trendy.

Mahkota

Mahkota
Mahkota/id.pinterest.com

Bisa dibilang aksesoris yang satu ini adalah yang paling mewah diantara yang lainnya. Untuk itu penggunaannya pun tak bisa di sembarang waktu dan tempat. Sebab jika tidak pintar memilih momen yang tepat, mahkota bisa menghancurkan penampilanmu, karena terkesan berlebihan.

Kamu bisa menggunakannya di momen pernikahan, modelling, atau penampilan di sebuah event besar. Karena bentuk dan modelnya yang beragam, kamu bisa leluasa untuk memilih model yang pas dengan fashion dan juga seleramu.

Jepit hijab

Jepit hijab
Jepit hijab/id.pinterest.com

Nah, bagi kamu yang suka penampilan simpel tapi ingin menambahkan aksesoris. Maka jepit hijab bisa menjadi pilihan yang pas dan menarik. Pasalnya aksesoris yang satu ini cenderung lebih simpel serta ukurannya mini, sehingga membuat penampilanmu tampak elegan dan trendy.

Bros hijab

Bros hijab
Bros hijab

Bros hijab termasuk jenis aksesoris hijab yang sudah lama dan tak pernah lekang oleh waktu. Para hijabers, pasti pernah mengenakan aksesoris yang satu ini. Selain itu, pemakaian bros sangat fleksibel, bisa dipakai oleh anak muda hingga orang lanjut usia sekalipun.

Jenis dan model yang beraneka ragam membuat bros jadi salah satu favorit para hijabers untuk mempercantik penampilannya. Biasanya bros disematkan di dada, area pundak, samping kepala hingga dagu.  

Itulah berbagai jenis aksesoris hijab kekiniaan yang bakal bikin penampilanmu tampak cantik dan juga trendy. Diantara referensi diatas, aksesoris hijab apa saja yang sudah kamu miliki?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id