sign up SIGN UP

MUSLIM

Doa agar Terhindar dari Penyakit

Dini Nurhayati | Rabu, 18 Mar 2020 13:30 WIB
Doa agar Terhindar dari Penyakit
caption
Saat ini kondisi covid-19 di seluruh dunia sudah makin mengkhawatirkan, sebagai umat beragama berdoa kepada Tuhan juga wajib dilakukan. Meminta perlindungannya dari segala macam marabahaya dan penyakit. Inilah doa yang bisa kamu baca dan hafalkan agar terhindar dari segala penyakit.

Saat ini COVID-19 atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama virus corona telah naik statusnya menjadi pandemi oleh badan kesehatan dunia atau yang lebih dikenal dengan World Health Organization (WHO).

Tahukah kamu bahwa pernyataan status pandemi terakhir kali adalah 10 tahun lalu saat wabah flu babi (H1N1) pada 2009. Pandemi sendiri dapat diartikan adalah suatu penyakit yang menyebar di wilayah yang luas, misalnya beberapa benua, atau di seluruh dunia.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/812125745291678193/

Pemerintah Indonesia sendiri telah berusaha untuk mengendalikan penyebaran virus corona di Indonesia dengan menunjuk rumah sakit (RS) rujukan di seluruh wilayah Indonesia untuk penderita yang terjangkit virus corona agar dapat diisolasi dan mendapat penangan yang tepat. Selain itu pemerintah juga banyak melakukan promosi kesehatan guna mengajak masyarakat melakukan pencegahan dari terjangkit virus corona.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/416301559309615644/

Beberapa wilayah juga telah mengambil ancang-ancang untuk meliburkan anak sekolah, melarang adanya perkumpulan hingga meningkatkan kewaspadaan dengan cara meningkatkan peralatan medis. Walaupun begitu sebagai umat beragama di Indonesia doa juga menjadi faktor penting agar selalu di lindungi Tuhan. Dilansir dari Detik.com berikut ini ada doa yang kamu dapat panjatkan untuk mencegah berbagai penyakit termasuk virus corona.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/253679391488686139/

Dikutip dari Syarah Riyadhus Shalihin Jilid 4 dalam hadist nomor 1484, diriwayatkan dari Anas RA, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wassalam pernah membaca sebuah doa guna berlindung dari segala macam penyakit:


Foto: https://news.detik.com/berita/d-4921635/doa-terhindar-dari-segala-penyakit-semoga-tak-tertular-virus-corona

"Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom".

Artinya: Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/522417625500543971/

Nah, itulah doa yang bisa baca bagi kamu yang beragama muslim. Baca doa ini setiap hari atau selepas solat agar Allah selalu melindungi kita dari berbagai macam penyakit. Namun jangan lupa untuk selalu berusaha menjadi kesebersihan diri dan melakukan langkah pencegahan dari virus corona.

Baca Juga: Stop Panic Buying! Cara Membuat DIY Hand Sanitizer Sesuai Aturan BPOM


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id