sign up SIGN UP

MUSLIM

Ingin Berat Badan Ideal? Tiru Cara Diet Istri Nabi Muhammad

Agesti | Senin, 16 Nov 2020 09:00 WIB
Ingin Berat Badan Ideal? Tiru Cara Diet Istri Nabi Muhammad
caption

Salah satu keinginan wanita adalah memiliki bentuk tubuh ideal yakni tidak gemuk ataupun terlalu kurus. Ketika terlalu kurus, banyak orang beranggapan bahwa dengan makan banyak makanan maka berat badan bisa naik ideal.

Eits! Memang dengan banyak makan berat badan bisa naik, tetapi akan cenderung tidak sehat terlebih jika apa yang dimakan tidak sehat. Jika kamu saat ini ingin menaikkan berat badan ideal, coba cara Aisyah RA, istri dari Nabi Muhammad SAW ini saja, yuk!

Diet ala Aisyah RA

Ilustrasi buah.
Ilustrasi buah-buahan. Sumber: Unsplash/Chen Mizrach

Sebelum menikah dengan Nabi Muhammad SAW, Aisyah RA ternyata memiliki tubuh yang terbilang kurus. Sang ibu pun berusaha membuat tubuh Aisyah RA terlihat lebih berisi dengan berbagai cara. Sayangnya, usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Aisyah RA berkata, ‘Ibuku mengobatiku agar aku terlihat gemuk, saat dia (ibu) hendak mempertemukanku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil,’ penggalan hadis riwayat Ibnu Majah RA.

Mentimun dan Kurma Basah

Ilustrasi timun.
Ilustrasi timun. Sumber: Unsplash/Markus Winkler

Lalu bagaimana cara Aisyah RA menaikkan berat badannya ke bentuk ideal? Ternyata beliau memakan mentimun dan kurma basah untuk menaikkan berat badannya ke berat ideal.

“...Sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal,

Al Qurthubi menjelaskan hadist tersebut sesuai dengan kaidah kedokteran. Mentimun memiliki kandungan yang dingin sementara kurma basah memiliki kandungan panas.

Apabila dua kandungan ini dikonsumsi bersama menurut Al Qurthubi maka akan saling menyempurnakan dan baik untuk kesehatan. Inilah mengapa perpaduan keduanya bisa menggemukkan tubuh dengan cara yang sehat.

Nabi Muhammad juga Menerapkannya

Ilustrasi buah kurma.
Ilustrasi buah kurma. Sumber: Unsplash/J

Bukan hanya Aisyah RA, Nabi Muhammad SAW juga menerapkan diet ini untuk menyehatkan tubuhnya. Hal ini tertuang dalam hadis riwayat Tirmidzi.

Dari Abdullah bin Ja’far RA, dia berkata, “Dulu Nabi SAW memakan mentimun dan kurma basah,”.

Jadi, buat kamu yang sedang ingin menaikkan berat badan ke bentuk ideal, bisa mencoba cara Aisyah RA dan Nabi Muhammad SAW dengan mengonsumsi buah mentimun dan kurma basah. Semoga bermanfaat, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id