sign up SIGN UP

MUSLIM

Ingin Menyimpan Hijab Tapi Takut Kusut? Ikuti Tips yang Bisa Kamu Coba

Astari Larasati | Sabtu, 11 Apr 2020 06:00 WIB
Ingin Menyimpan Hijab Tapi Takut Kusut? Ikuti Tips yang Bisa Kamu Coba
caption
Untuk kamu yang memakai hijab pasti mengoleksi banyak model dan warna hijab di lemari kamu kan? Tetapi sering kali ketika ingin dipakai malah ada bekas lipatan yang membuat hijab enggak rapi. Biasanya kalau sudah begitu kamu harus menyetrika ulang hijab yang kusut tersebut. Nah, ini ada beberapa tips agar hijab kamu enggak kusut dan harus disetrika lagi. Kamu bisa mengikuti tips di bawah ini!

Sebagai seorang muslimah, wanita wajib untuk menutup auratnya. Dengan memakai hijab, kamu sudah memenuhi kewajiban sebagai seorang muslimah yang baik. Apalagi saat ini sudah banyak aneka ragam hijab yang bisa kamu pakai agar tetap terlihat modis. Lalu bagaimana menyimpan hijab agar tetap rapi? Yuk Intip tipsnya!



 


Jangan menumpuk hijab terlalu lama


Foto: Istimewa

Kebanyakan dari kamu akan menyimpan hijab dengan cara ditumpuk. Sebenarnya tidak apa-apa jika kamu ingin menumpuk koleksi hijab kamu. Tetapi resikonya hijab kamu akan cepat kusut dan ada bekas lipatannya. Untuk meminimalisir kusut, usahakan enggak menumpuk hijab kamu dengan pakaian-pakaian berat seperti jeans dan jacket.
 



Simpan di box khusus hijab


Foto: Istimewa

Jika kamu bingung menyimpan hijab dimana, kamu bisa menggunakan box khusus hijab yang memiliki sekat-sekat di dalamnya. Kamu bisa menyimpan dengan cara digulung terlebih dahulu lalu kamu simpan di dalam sekat tersebut sesuai warna hijab mu. Cara ini sangat mempermudah kamu memilih hijab yang ingin kamu pakai.
 


Gunakan gantungan khusus hijab


Foto: Istimewa

Cara mudah untuk menyimpan hijab tetap rapi dan enggak kusut adalah kamu bisa menyimpannya dengan cara digantung. Gantungan hijab yang memiliki banyak lubang untuk meletakkan hijab bisa menjadi pilihan kamu. Kamu juga bisa memilih gantungan hijab yang kamu punya di rumah.
 


Perhatikan cara melipat hijab


Foto: Istimewa

Perlu diketahui, untuk kamu para hijabers jangan pernah melipat hijab secara horizontal karena itu akan meninggalkan bekas lipatan di hijab kamu. Apalagi hijab yang berbahan sifon, ceruti, sutra, katun, atau spandek. Kalau bahan hijab kamu voal dan viscose, dipercaya enggak meninggalkan bekas lipatan.
 


Sesuaikan suhu dengan bahan hijab saat menyetrika


Foto: Istimewa

Penting untuk kamu memerhatikan suhu saat menyetrika hijab. Karena kalau tidak, hijab akan mudah rusak ketika disetrika. Ada beberapa bahan hijab yang tipis. Nah, bahan yang tipis itulah yang harus kalian hindarkan dari suhu yang tinggi. Karena kalu tidak hijabmu akan mengerut dan rusak.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id