sign up SIGN UP

MUSLIM

Jadi Tren 2020, Intip 5 Inspirasi Padu Padan Warna Lilac Buat Hijabers

Agesti | Senin, 16 Nov 2020 13:00 WIB
Jadi Tren 2020, Intip 5 Inspirasi Padu Padan Warna Lilac Buat Hijabers
caption

Warna lilac tahun ini menjadi primadona tahun 2020 ini. Sederet brand fashion ramai-ramai merilis busana berwarna lilac karena tingginya minat wanita Indonesia menggunakan busana berwarna ungu yang kalem ini. 

Seperti dilansir dari Wolipop, kata lilac atau ungu muda berasal dari tumbuhan bernama syringa vulgaris (lilac atau common lilac). Syringa vulgaris sendiri merupakan spesies tumbuhan berbunga dalam keluarga zaitun Oleadeae yang berasal dari Semenanjung Balkan. Nah, karena warna bunga ini adalah ungu muda yang lembut, maka nama warna ini disebut lilac. 

Kalau kamu ingin mencoba padu padan busana bernuansa lilac, kami rangkumkan beberapa inspirasi OOTD busana warna lilac untuk hijabers. Let’s check this out!

1. Mix with White

Fira Assegaf
Tampil clean dengan perpaduan busana lilac dan putih. Sumber: Instagram @sashfir

Kunci mudah untuk tampil clean dengan busana berwarna lilac adalah padukan dengan outfit berwarna putih. Contoh simple-nya kamu bisa lihat gaya OOTD selebgram Fira Assegaf yang memadukan blouse lilacnya dengan rok satin, dad sneakers hingga hijab berwarna putih.

2. Padukan dengan Gaya Hijab Unik

Bella Attamimi
Gaya hijab unik bisa membuat penampilanmu semakin kece. Sumber: Instagram @bellaattamimi

Kamu punya shirt-dress lilac polos? Kamu bisa memadukannya dengan gaya hijab unik biar penampilanmu enggak boring. Tips ini terinspirasi dari gaya OOTD selebgram Bella Attamimi yang menggunakan atasan lilac polos yang dipadu dengan hijab pashmina berwarna mocca yang masih senada. Uniknya, ia membentuk  sisi sebelah kiri hijab diikat alih-alih menjuntai saja.

3. Kemeja Aksen Ruffle plus Sunglasses

Vira Tandia
Aksen ruffle pada kemeja bisa sebagai statement look kamu. Sumber: Instagram @viratandia

Kemeja aksen ruffle yang unik menjadi daya tarik dari penampilan selebgram Vira Tandia satu ini. Karena busananya sudah cukup heboh, Vira memilih menggunakan gaya hijab basic berwarna senada plus sunglasses.   

4. Padukan dengan Pattern Blazer 

Tantri Namirah
Warna lilac yang kalem bisa juga untuk gaya quirky kamu. Sumber: Instagram @tantrinamirah

Buat kamu yang suka gaya quirky, bisa tiru gaya artis Tantri Namirah satu ini nih! Loose pants lilacnya berpadu sempurna dengan pattern blazer yang menjadi statement look. Tak berhenti sampai di situ, Tantri juga menggunakan ankle boots metalic yang colorful.


5. Lilac+White+Yellow

Ana Octarina
Tiga warna ini sangat cocok untuk penampilan kamu. Sumber: Instagram @anaoctarina

Ingat rumus perpaduan warna lilac+white+yellow jika kamu ingin tampil fresh dengan outfit-mu. Rumus ini juga digunakan oleh influencer Ana Octarina yang memadukan  atasan putih dengan outer lilac dan palazzo kuning. Gayanya semakin sempurna dengan shoulder bag kuning dan ankle boots putih.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id