sign up SIGN UP

MUSLIM

Jadikan Rambut Indah dan Sehat Meski Pakai Hijab

Penny Fatikasari | Senin, 10 Aug 2020 07:00 WIB
Jadikan Rambut Indah dan Sehat Meski Pakai Hijab
caption

Wanita dengan segudang permasalahannya khususnya masalah rambut berketombe, lepek, berminyak, kusam, rontok, patah-patah dan sebagainya membuat heboh sendiri bahkan merasa kesal sepanjang hari. Begitu pun yang sering dialami oleh wanita berhijab, enggak ada alasan untuk memiliki rambut indah dan sehat walaupun tetap menggunakan hijab.

Soba lakukan beberapa cara berikut ini, yuk!

Gunakan Shampoo yang Tepat

gunakan shampoo yang tepat
Gunakan Shampoo yang Tepat/Pixabay.com

Saat ini pun sudah banyak perusahaan shampoo yang mengeluarkan edisi khusus wanita berhijab. Namun biasanya seseorang enggak memahami masalah rambut bahkan jenis shampoo yang baik dan cocok digunakan.


Misalnya, kamu mengalami masalah rambut kering dan kulit kepala berminyak namun kamu lebih memilih shampoo untuk rambut kering. Justru kulit kepalamu akan semakin berminyak hal ini dikarenakan formula shampoo untuk rambut kering juga memiliki tingkat kelembapan yang cukup tinggi.

Oleh karena itu kamu harus memahami permasalahan rambutmu dan juga teliti membaca label kemasan shampoo supaya enggak salah pilih untuk rambutmu ya, Ladies?

Gunakan Conditioner

gunakan conditioner
Gunakan Conditioner/Pixabay.com

Setelah kamu menemukan shampoo yang cocok untuk permasalahan rambutmu, maka kamu pun dapat menggunakan conditioner yang berfungsi untuk menutrisi rambut hingga ke akarnya.

Kamu harus mengetahui apakah kulit kepalamu adalah tipe yang normal atau berminyak. Hal ini pun bertujuan untuk membantu melembabkan akar rambutmu.

Gunakan Hair Serum di Malam Hari

gunakan hair serum di malam hari
Gunakan Hair Serum di Malam Hari/Pixabay.com

Ladies, jangan malas menggunakan hair serum di malam hari untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambutmu, ya? Caranya mudah, cukup aplikasikan hair serum mulai dari tengah rambut hingga ke ujung rambut.

Usahakan untuk tidak menggunakannya pada siang hari. Hal ini dikarenakan sisa hair serum yang belum terserap dan tertutup hijab seharian akan menyebabkan rambutmu menjadi lepek dan lembab.

Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang

jangan ikat rambut terlalu kencang
Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang/Pixabay.com

Ladies, saat berhijab kamu pun disarankan untuk tidak mengikat rambutmu terlalu kuat dan kencang. Hal ini tentunya dapat membuat rambutmu menjadi rontok bahkan kulit kepalamu terasa sakit. Jadi, ikatlah rambutmu lebih longgar atau menggunakan penjepit rambut yang membuatmu nyaman saat mengenakan hijab, ya?

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id