sign up SIGN UP

MUSLIM

Memiliki Lipatan Lemak di Bawah Ketiak? Yuk Hilangkan dengan Cara Ini!

Retno Wulandari | Kamis, 30 Jan 2020 05:00 WIB
Memiliki Lipatan Lemak di Bawah Ketiak? Yuk Hilangkan dengan Cara Ini!
caption
Lipatan lemak memang menjadi salah satu hal yang menyebalkan bagi para wanita, khususnya lipatan lemak yang berada di bawah ketiak. Tentu saja hal ini akan membuat wanita tidak bisa menggunakan pakaian tanpa lengan karena tidak percaya diri. Nah, supaya kamu bisa bebas menggunakan pakaian tanpa lengan, yuk hilangkan lipatan lemak di bawah ketiak dengan cara-cara di bawah ini!

1. Diet


Foto: Istimewa

Bagaimana pun kehadiran lemak yang menumpuk merupakan salah satu efek dari pola makan yang berantakan, Ladies. Nah, jika tidak ingin lemak di bawah ketiak kamu semakin besar lipatannya, maka kamu wajib banget melakukan diet dengan cara yang tepat supaya tubuh kamu tetap sehat.
 
Hal yang perlu kamu lakukan ketika diet adalah memastikan menu makanan yang akan kamu konsumsi memiliki gizi yang seimbang. Kamu bisa mengonsumsi banyak sayuran, gandum, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, ikan, dan buah-buahan.
 


2. Konsumsi Air Putih


Foto: Istimewa

Ya, kehadiran air putih memang sangat penting teruntuk kamu yang tengah melakukan diet dan berolahraga. Ketika kamu membatasi jumlah asupan makanan lalu diselingi dengan minum air putih, maka rasa lapar tidak akan berani mengusik kamu, Ladies
 
Hal yang sama juga terjadi setelah kamu selesai melakukan latihan fisik, ketika tubuh sudah kehilangan banyak cairan, maka kamu harus mengonsumsi air putih agar tubuh kamu tidak kekurangan cairan. Pastikan jangan langsung minum air putih setelah latihan fisik ya, ada baiknya beri jeda beberapa menit lalu kamu bisa minum air putih tersebut.
 


3. Latihan Fisik yang Fokus ke Lengan


Foto: Istimewa

Jika kamu rajin melakukan latihan fisik yang fokus dengan lengan, maka secara perlahan lipatan lemak di bawah ketiak kamu akan menghilang. Salah satu latihan fisik yang bisa kamu coba ialah aerobic, dimana latihan yang memiliki ritme cepat ini bisa lebih cepat membakar kalori di dalam tubuh kamu khususnya lengan. Jika kamu cukup disiplin dengan melakukan latihan fisik ini, maka lemak yang menumpuk dan mengganggu penampilan kamu akan lebih cepat berkurang.
 


4. Push-up


Foto: Istimewa

Selain menghilangkan lemak, kamu juga perlu melakukan olahraga untuk mengembalikan lagi kekencangan otot di lengan kamu, Ladies. Oleh karena itu, push-up menjadi opsi pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan otot-otot di lengan.
Kamu bisa melakukan olahraga jenis ini sebanyak 15 kali atau bahkan lebih, ingat ya jumlah ini harus kamu sesuaikan dengan stamina kamu.
 


5. Dumbbell press


Foto: Istimewa

Dumbbell press atau barbel adalah opsi lain untuk mengencangkan otot di lengan sekaligus bisa membentuk otot. Sama seperti push-up, kamu bisa melakukan olahraga yang menggunakan alat bantu barbel ini sebanyak 15 kali atau lebih sesuai dengan stamina kamu.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id