sign up SIGN UP

MUSLIM

Praktis dan Rapi! Ini Dia Rekomendasi Tutorial Hijab Pashmina dari Indah Nada Puspita

Rumaysha Milhania | Sabtu, 13 Jun 2020 14:00 WIB
Praktis dan Rapi! Ini Dia Rekomendasi Tutorial Hijab Pashmina dari Indah Nada Puspita
caption

zTren hijab belakangan ini lebih banyak didominasi oleh gaya hijab simpel dan minimalis dengan menggunakan hijab segiempat. Pasalnya, model hijab ini sangat mudah dan cenderung cocok untuk dipadukan dengan model pakaian apapun. Berbeda dengan hijab pashmina yang terkesan membuat tampilan lebih ribet dan menumpuk dengan kain yang lebih panjang.

Eits, tapi tunggu dulu! Influencer berhijab, Indah Nada Puspita, punya rekomendasi gaya terbaru untuk model hijab pashmina yang lebih simpel dan rapi.

image
Indah Nada/instagram.com/indahnadapuspita/

Influencer berhijab yang memiliki suara emas ini memang merupakan salah satu trendsetter untuk fashion hijab. Nada sangat terkenal dengan gayanya yang modis dan fashionable, bahkan sejak ia memulai karirnya dengan menjadi seorang fashion blogger. Jika dulu ia pernah populer dengan gaya hijabnya yang menumpuk, kini Nada hadir dengan model hijab yang lebih simpel dan clean. Model hijab ini tampaknya sangat nyaman untuk dipakai oleh para Ibu muda dengan anak balita. Tidak hanya itu, model hijab ini juga cenderung cocok untuk semua bentuk wajah.


image
HijabPashmina/Instagram.com/IndahNadaPuspita

Tutorial Hijab ala Indah Nada Puspita

Untuk mendapatkan hijab ala Nada yang satu ini, kamu membutuhkan satu buah pashmina. Bahan pashmina yang kamu pilih bisa berupa chifon, sation, voal, atau pun cheruti. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

image
Indah Nada/instagram.com/indahnadapuspita/
  1. Gunakan inner atau dalaman hijab untuk membuat hijab menjadi lebih rapi. Pilihlah dalam hijab bandana yang memiliki bentuk sesuai dengan wajahmu. Kamu boleh menggunakan inner anti tembem jika merasa perlu.
  2. Ambil sisi pendek dari pashminamu, lalu pasangkan pada kepala dengan posisi ujung yang menempel pada ujung inner.
  3. Sematkan peniti, pentul, atau ikat kedua ujungnya di belakang lehermu.
  4. Jika sudah, ambil bagian panjang pashmina dari belakang kepalamu dan lilitkan melalui satu sisi leher untuk menutupi leher dan dada.
  5. Nada merekomendasikan untuk memasang lilitan pashmina agak belakang bagian atas kepala untuk membuat hijab tampak lebih rapi.

Itulah langkah-langkah untuk memakai hijab pashmina ala Indah Nada Puspita yang simpel dan sederhana. Mudah, bukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id