sign up SIGN UP

MUSLIM

Puasa Anti Lemas-Lemas Club, Yuk Cobain 5 Tips Berikut Ini

Izzul Umami | Senin, 27 Apr 2020 05:00 WIB
Puasa Anti Lemas-Lemas Club, Yuk Cobain 5 Tips Berikut Ini
caption
Ada 5 hal yang perlu kamu terapkan biar jalani puasa tanpa lemas. Apa aja nih?

Ladies, puasa merupakan salah satu ibadah yang sangat krusial dan spesial bagi umat Muslim. Saking penting dan memorablenya, setiap tahunnya umat Muslim selalu menantikan bulan penuh pahala ini. Puasa yang dijalankan dalam keadaan bugar tentu bikin kita jadi lebih semangat menuntaskan target berpuasa. Nah, biar puasa selalu stay fit dan nggak lemas, ada 5 trik yang bisa kamu terapkan.

 


1. Pastikan Porsi Sahur Kamu Mengandung Protein



Memastikan sahur dengan asupan protein bikin tenaga lebih maksimal buat jalani hari selama Ramadhan. Pastikan untuk menambahkan protein hewani, daging sapi, ayam, ikan maupun telur dalam setiap sahur kamu. Dengan protein, kamu bakal lebih tahan lapar dalam jangka waktu yang panjang.



Foto: Istimewa


 


2. Hindari Buka Puasa dengan Porsi yang Berlebihan



Hindari pula buka puasa dengan porsi yang berlebihan. Perut yang terlalu kenyang justru membuat badan lemas. Kalau sudah kekenyangan, kamu bakal berpotensi meninggalkan shalat tarawih. Hayo, nggak mau kan tarawih kamu bolong-bolong?


Foto: Istimewa


 


3. Cukupi Kebutuhan Air Mineral



Saat berpuasa, tubuh jadi kehilangan cairan akibat dehidrasi. Kamu bisa siasati hal ini dengan cara mengatur jadwal minum air putih. Sehabis adzan maghrib tiba, kamu bisa mulai dengan minum sebanyak 4 gelas air putih. Jangan lupa juga minum minimal 3 gelas air putih sebelum imsak tiba.


Foto: Istimewa


 


4. Lakukan Olahraga Ringan



Meski berpuasa, bukan berarti kita jadi makin malas bergerak ya Ladies! usahakan buat sempatkan berolahraga dengan melakukan gerakan ringan. Squat bisa jadi solusi untuk menambah energi. Yoga selama 15 menit juga sangat dianjurkan untuk menjaga kebugaran.


Foto: Istimewa


 


5. Hindari Konsumsi Mie Instan Berlebihan



Konsumsi mie instan juga jadi hal yang sering dilakukan seseorang selama berpuasa. Padahal, bila kebiasaan ini dilakukan terlalu sering, tumpukan mie instan dalam perut bikin perut menggelambir. Untuk itu, tetap konsumsi makanan sehat selama berpuasa bisa jadi pilihan.


Foto: Istimewa


 


Ladies, itu tadi sederet tips biar puasa kamu makin fit selama menjalankan puasa. Lakukan 5 tips di atas biar puasa makin bahagia. Jangan lupa selalu stay bugar dan semangat untuk tuntaskan target puasa! Yuk, semangat puasa!

 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id