sign up SIGN UP

MUSLIM

Referensi Outer Modis untuk Kamu yang Berhijab

Shinta Nikmah | Jumat, 27 Nov 2020 20:45 WIB
Referensi Outer Modis untuk Kamu yang Berhijab
caption

Fashion hijab juga tidak terlepas dari perkembangan trend pakaian kekinian. Banyaknya wanita yang berhijab di negara yang mayoritas beragama islam ini juga memiliki trend hijab tersendiri. Tak hanya hijab, fashion outfit lain yang cocok dipadukan dengan hijab juga tak kalah berkembang. Salah satunya adalah outer atau cardigan yang sangat sering dipadukan dengan model hijab apapun.

Model dan motif outer pun juga banyak dikeluarkan oleh banyak brand baik secara online maupun offline. Nah, untuk kamu wanita berhijab yang kehabisan ide untuk menambah referensi style berpakaian, kamu bisa melihat beberapa model outer berikut.

Kimono Outer

Kimono Outer
Kimono Outer/ Foto: instagram.com/lamoraindo

Outer berbentuk kimono sangat populer beberapa tahun ini. Sesuai namanya, outer ini hampir mirip kimono, pakaian adat jepang. Outer ini memiliki ciri khas lengan yang lebar dibanding outer kebanyakan.

Lengan kimono outer ada yang panjang hingga pergelangan tangan, dan ada juga yang hanya sepanjang lengan. Motifnya pun bermacam-macam, ada yang polos, bunga-bunga, bahkan motif batik.

Ethnic Outer 

Ethnic Outer
Ethnic Outer/ Foto: Pinterest.com

Apabila kamu menyukai baju bermotif batik, kamu perlu menambah koleksi batikmu dengan membeli outer etnik. Etnik adalah motif batik yang bersifat abstrak dan memiliki kekhasan tersendiri. Etnik outer juga biasanya bersifat adem dan kalem karena warnanya yang tidak terlalu mencolok. Kamu pasti terlihat chic dengan etnik outer di berbagai acara, sebab etnik outer bisa digunakan di acara formal maupun acara informal.

Layer Outer

Layer Outer
Layer Outer/ Foto: Shinta Nikmah

Outer yang memiliki model seperti memiliki beberapa layer ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki tubuh kurus. Bentuk layer pada outer ini bisa memberi efek ke tubuh menjadi lebih berisi. Outer ini biasanya memiliki bahan yang jatuh sehingga nyaman dan tidak gampang kusut ketika digunakan. Outer layer lebih sering dijumpai dalam motif polos dan warna-warna yang beragam.

Long Outer

Long Outer
Long Outer/ Foto: instagram.com/unico.official

Long outer biasanya memiliki panjang sampai betis dan bahkan sampai mata kaki. Long outer ini bisa membuatmu kelihatan lebih tinggi. Kamu bisa menggunakan celana panjang atau rok lipit untuk melengkapi outer ini. Jangan lupa gunakan sepatu yang memiliki heels agar terkesan lebih feminin dan menawan.

Piyama Outer

Piyama
Piyama Outer/ Foto: instagram.com/unico.official

Piyama outer sedang populer akhir-akhir ini. Apalagi piyama outer yang memiliki motif tie dye, pasti sudah sering wira-wiri diposting oleh online shop di Instagram kamu. Piyama outer adalah setelan celana dengan outer sebagai atasannya.

Tidak hanya dipakai untuk tidur, piyama outer juga banyak dipakai ketika berjalan-jalan santai. Apabila kamu suka outer yang bisa digunakan untuk santai di rumah atau sekalian bisa untuk jalan-jalan, maka kamu perlu segera mencari piyama outer untuk melengkapi koleksi outfitmu

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id