sign up SIGN UP

MUSLIM

Terlihat Cerah, 6 Warna Hijab Ini Cocok untuk Kulit Gelap!

Rini Apriliani | Senin, 01 Mar 2021 10:00 WIB
Terlihat Cerah, 6 Warna Hijab Ini Cocok untuk Kulit Gelap!
caption

Setiap wanita memiliki ciri khas kecantikan yang berbeda-beda. Ada ia yang terlihat cantik dengan kulit putihnya, sawo matangnya, atau kulit gelapnya sekalipun.

Perbedaan ini bukan halangan untuk dapat terlihat cantik lho, Ladies! Dengan kepiawaian mix and match warna-warna tertentu, kamu dapat terlihat sempurna di setiap kesempatan.

Untukmu yang memiliki warna kulit gelap dan sering bingung mencocokkan warna hijab, simak rekomendasi 6 warna hijab yang cocok untuk kulit gelap di bawah ini ya!

1. Coklat Muda

Model halima hijab coklat muda
Hijab Coklat Muda/sumber: Instagram.com/halima

Warna hijab pertama yang cocok digunakan oleh pemilik kulit gelap adalah hijab dengan warna coklat muda. Warna hijab yang satu ini dapat membuat tampilan wajahmu terlihat lebih cerah dan menambah kesan manis saat digunakan. Seperti Halima Somali, seorang model kulit gelap yang terlihat begitu manis ketika mengenakan hijab berwarna coklat muda.

2. Hitam

Hijab warna hitam hodanyousuf
Hijab Hitam/sumber: Instagram.com/hodanyousuf

Warna hitam menjadi warna netral yang paling banyak digunakan ya, Ladies. Sebab, pilihan warna yang satu ini akan selalu cocok digunakan oleh pemilik warna kulit apapun. Seperti Hodan Yousuf, seorang model pemilik kulit gelap yang tetap terlihat cantik dan cerah ketika menggunakan hijab berwarna hitam yang dipadukan dengan outfitnya bernuansa monokrom.

3. Dusty Pink

Hijab wana dusty pink
Hijab Dusty Pink/sumber: Instagram.com/mariahidrissi

Ingin tampil dengan warna hijab yang lebih cerah, warna dusty pink bisa menjadi pilihanmu, Ladies! Warna yang satu ini dapat memancarkan aura lembut dan manis saat digunakan oleh pemilik kulit gelap. 

4. Ungu

Hijab warna ungu
Hijab Ungu/sumber: Instagram.com/mariahidrissi

Pemilik kulit gelap akan terlihat begitu eksotis ketika ia menggunakan warna-warna berani dan mencolok pada outfitnya. Seperti model Mariah Idrissi ini, walau memiliki kulit gelap ia tetap terlihat begitu cantik dan eksotis dengan penggunaan warna yang berani pada outfitnya. Untuk hijabnya sendiri ia menggunakan hijab berwarna ungu yang dibuat model turban.

5. Putih Gading

Hijab putih gading aysha harun
Hijab Putih Gading/sumber: Instagram.com/ayshaharun

Umumnya warna putih pada hijab banyak dihindari karena dapat memberikan efek kusam dan gelap pada wajah. Namun, untukmu pemilik kulit gelap akan tetap cocok kok jika menggunakan warna putih. Sebagai alternatif jika tidak terlalu menyukai warna putih terang, kamu dapat menggantinya dengan hijab warna putih gading seperti yang digunakan oleh model kulit gelap, Aysha Harun.

6. Biru Langit

Hijab warna biru
Hijab Biru Langit/sumber: Instagram.com/hodanyousuf

Warna hijab lainnya yang akan cocok digunakan oleh pemilik kulut gelap adalah warna hijab biru langit atau biru muda. Warna hijab yang satu ini akan memberikan efek cerah dan fresh pada tampilanmu. Seperti yang digunakan oleh model kulit gelap, Hodan Yousuf ini Ladies!

Beautynesian, itu dia 6 warna hijab yang cocok digunakan untukmu pemilik kulit gelap. Bagaimana, tertarik mencobanya pilihan warna hijab di atas?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id