sign up SIGN UP

MUSLIM

Tutorial Hijab Square yang Elegan ala Influencer Cantik Indah Nada Puspita

Anggiputriw | Sabtu, 02 May 2020 08:00 WIB
Tutorial Hijab Square yang Elegan ala Influencer Cantik Indah Nada Puspita
caption
Hijab square atau hijab segi empat masih menjadi primadona di kalangan hijabers. Hijab ini sangat mudah dikenakan dan selalu menghasilkan kesan simpel dan casual. Hijab square sangat cocok untuk dipakai sehari-hari hingga beraktivitas di luar ruangan. Meski terkesan sangat simpel, bukan berarti hijab square tidak bisa dipakai untuk acara formal. Simak tutorial hijab square elegan ala Indah Nada berikut ini.

1. Pilih Hijab Square yang Sesuai




Foto: Istimewa

Di tutorial hijab square kali ini, selebgram cantik Indah Nada memperlihatkan tampilan hijab bernuansa elegan. Hijab yang seperti ini sangat cocok dipakai untuk acara-acara yang bersifat formal seperti pesta atau perkumpulan. Efek elegan dari tampilan bisa dihasilkan dari hijab square yang sesuai.

Pilihlah hijab square yang berbahan mewah serta memiliki aksen kilap juga motif kekinian yang mewah. Soal warna, jatuhkan pilihan pada hijab square dengan warna-warna bold apabila dipasangkan dengan busana berwarna cerah.
 


2. Awali dengan Cara Mudah




Foto: Istimewa

Dalam tutorial berikut ini, Indah Nada memberikan petunjuk tentang cara pemakaian hijab square yang sangat mudah. Semua hijabers pasti bisa melakukan tutorial langkah pertama ini. Kamu hanya perlu memakai hijab square seperti biasa. Melipat hijab square menjadi bentuk segi tiga dan langsung digunakan pada kepala dengan dua sisi kanan dan kiri yang sama panjang.

Gunakan inner agar lebih nyaman. Tautkan kedua sisi hijab di bawah dagu dengan peniti. Pastikan bagian dahi telah rapi dan simetris.


3. Buatlah seperti Tali




Foto: Istimewa

Setelah ditautkan dengan peniti, kedua ujung hijab akan menjuntai sama panjang di depan dada. Ambil salah satu sisi hijab untuk ditempatkan di atas sisi yang satunya. Kemudian masukkan sisi yang berada di atas pada lubang yang tersedia. Tarik kedua sisi hijab bersamaan hingga kedua sisi itu rapat sampai mendekat ke leher. Setelah ditarik, rapikan kedua sisi hijab hingga menghasilkan bentuk yang saling bertumpuk, satu sisi di depan sisi yang lain.
 



4. Tarik ke Belakang




Foto: Istimewa

Dari kedua sisi hijab yang saling bertumpuk, kemudian tariklah sisi yang berada di bawah ke belakang leher. Ketika menariknya, pastikan sisi yang lain tidak berantakan. Kemudian lanjutkan dengan merapikan bagian-bagian yang berantakan.

Agar sisi yang diarahkan ke belakang tidak mudah lepas, kunci dengan peniti di bagian pundak. Satu sisi hijab yang tertinggal dibiarkan tetap menjuntai di depan dada. Tampilan hijab square elegan siap membuatmu terlihat anggun dan cantik di berbagai acara.
 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indah Nada Puspita 💛 (@indahnadapuspita) on


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id