sign up SIGN UP

MUSLIM

Waktu Berdoa Paling Mustajab Selama Bulan Ramadan

Retno Wulandari | Sabtu, 09 May 2020 14:00 WIB
Waktu Berdoa Paling Mustajab Selama Bulan Ramadan
caption
Bulan Ramadan memang penuh dengan keberkahan, selain berlomba-lomba mencari pahala, di bulan yang suci ini segala doa kita kepada Allah SWT bisa cepat dikabulkan lho. Berikut waktu berdoa paling mustajab selama bulan Ramadan yang perlu kamu ketahui!

1. Sepertiga Malam Terakhir




Foto: https://images.app.goo.gl/wtsDqLGXyb6aJgw16

Ya, waktu yang satu ini memang dikenal sebagai waktu yang paling mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Nah, setelah melaksanakan salat tahajud, ada baiknya kamu memanjatkan doa agar didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT.
 


2. Waktu Sahur




Foto: https://image.freepik.com

Waktu sahur juga merupakan salah satu waktu yang paling efektif untuk memanjatkan doa, Ladies. Berdoalah sebelum kamu menyantap makanan sahur, maka Insya Allah doa-doa yang kamu panjatkan tersebut akan dikabulkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, jangan sampai kamu melewatkan momen sahur ya.
 


3. Sepanjang Waktu Berpuasa


Foto: https://img.freepik.com

Selain mendapatkan pahala, selama berpuasa ternyata juga menjadi salah satu waktu berdoa yang paling mustajab selama bulan Ramadan. Agar doa-doa yang kamu panjatkan didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT, maka selipkanlah doa-doa tersebut pada saat melaksanakan salat 5 waktu.
 



4. Menjelang Berbuka




Foto: https://img.freepik.com

Waktu paling efektif lainnya untuk memanjatkan doa ialah menjelang berbuka puasa, Ladies. Setelah menyiapkan takjil dan menu-menu untuk berbuka, maka luangkanlah sedikit waktu untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.
 


5. Di antara Adzan dan Iqamah




Nah, di antara adzan dan iqamah juga merupakan salah satu waktu paling mustajab untuk berdoa lho. Selain mengingatkan untuk melaksanakan salat, waktu yang satu ini merupakan waktu yang tepat untuk berdoa kepada Allah SWT agar doa-doa kamu didengar dan dikabulkan-Nya.
 


6. Pada Hari Jumat




Foto: https://img.freepik.com

Seperti yang kita ketahui, hari Jumat merupakan hari yang paling baik bagi umat muslim di antara hari-hari lainnya. Di hari yang penuh berkah ini, terlebih lagi di bulan Ramadan tentu saja menjadi salah satu waktu yang paling mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.
 


7. Malam Lailatul Qadar




Foto: https://images.app.goo.gl/cT7UwFkzHc7Bx3AEA

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang selalu dinantikan keberkahannya dan ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia. Oleh karena itu, di malam Lailatul Qadar ini juga bisa menjadi salah satu waktu berdoa paling mustajab yang bisa kamu lakukan, Ladies.
 


8. Saat Hujan




Foto: https://image.freepik.com/

Waktu mustajab lainnya untuk memanjatkan doa ialah ketika hujan turun. Doa-doa yang kita panjatkan di waktu ini akan disampaikan melalui keberkahan hujan yang turun, Ladies. Jadi, saat hujan turun, pastikan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar didengar dan dikabulkan ya.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id