sign up SIGN UP

4 Tipikal Orang yang Bisa Kamu Temukan di Grup WhatsApp, Mulai Silent Reader hingga Fast Respon

Shinta Nikmah | Senin, 13 Sep 2021 18:00 WIB
4 Tipikal Orang yang Bisa Kamu Temukan di Grup WhatsApp, Mulai Silent Reader hingga Fast Respon
caption

Fitur grup WhatsApp sangat populer untuk kamu yang sering berkomunikasi dengan teman-teman secara online. Terlebih lagi kondisi pandemi gini, yang membatasi interaksi secara langsung membuat grup WhatsApp semakin ramai, karena menjadi menjadi salah satu platform yang bisa digunakan untuk berinteraksi secara berkelompok.

Dari semua teman-teman yang ada di grup WhatsApp, pasti kamu menemukan banyak orang dengan tipikal yang berbeda-beda. Salah satu atau bahkan lebih dari tipikal orang-orang yang kamu temui di grup WhatsApp, pasti tidak jauh-jauh dari tipe kepribadian ini. Cek, yuk!

Si Silent Reader

Silent reader
Silent reader/ Foto: freepik.com

Orang dengan tipe ini hampir pasti selalu ada di grup WhatsApp. Selalu membaca chat dari orang lain, namun jarang muncul untuk membalas percakapan. Ada beberapa alasan seseorang orang memutuskan untuk menjadi silent reader, di antaranya karena mungkin masih anggota baru, sehingga belum bisa membaur, atau mungkin kurang paham dengan topik pembicaraan.

Dan bisa jadi, si silent reader terkadang memutuskan untuk menjadi anggota pasif, sebab sudah memiliki keseruan mengobrol di grup WhatsApp lainnya.

Si Pemecah Suasana

Karakter ceria
Karakter ceria di grup WhatsApp/ Foto: freepik.com

Anggota yang paling dinanti kehadirannya adalah si pemecah suasana. Leluconnya yang kadang out of the box membuat percakapan di grup WhatsApp lebih hidup. Orang dengan kepribadian seperti ini biasanya memiliki karakter yang ceria dan pandai bersosialisasi. Tidak hanya di dalam grup WhatsApp, bahkan di dunia nyata orang ini juga pintar dalam membuat keceriaan di dalam obrolan.

Si Fast Respon

Fast respon
Fast respon/ Foto: freepik.com

Tipikal lain yang bisa ditemukan di antara anggota grup WhatsApp adalah orang yang fast respon. Setiap ada topik obrolan baru di grup, maka dia adalah orang pertama yang membalas percakapan. Orang seperti ini biasanya memang sering online untuk membalas pesan yang ada di WhatsApp, baik pesan pribadi maupun percakapan yang ada di grup. 

Tidak hanya itu, orang yang fast respon biasanya mudah menghargai orang lain sehingga tanpa ragu akan dengan cepat membalas pesan orang lain. Namun orang yang fast respon rupanya juga dikenal sebagai pribadi yang sensitif lho, Beauties. 

Si Tukang Tanya

Ingin tahu
Ingin tahu/ Foto: freepik.com

Menghadapi orang yang sering tanya mungkin membuatmu sedikit sebal. Akan tetapi tipe orang seperti ini memang banyak dijumpai di grup WhatsApp. Biasanya dia memang ketinggalan info dan sedikit malas untuk scroll percakapan ke atas, sehingga lebih suka bertanya. 

Namun ada pula orang yang suka tanya karena tingkat keingintahuannya yang tinggi alias kepo. Nah, jika rasa ingin tahunya masih wajar maka boleh-boleh saja ditanggapi, akan tetapi jika tingkat kepo-nya sudah mulai mengusik privasi, maka kamu bisa membatasi interaksi dengannya bila kamu sendiri pun merasa kurang nyaman ya, Beauties.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id