sign up SIGN UP

Anticepu, WhatsApp Bikin Fitur View Once Kayak Instagram, Begini Caranya!

Febriyani Rahmania | Senin, 13 Sep 2021 08:00 WIB
Anticepu, WhatsApp Bikin Fitur View Once Kayak Instagram, Begini Caranya!
WhatsApp bikin fitur baru yang bikin foto kirimanmu hanya bisa dilihat satu kali. (Foto: pexels.com/Karolina Grabowska)
Jakarta -

Sejak diluncurkan pada Februari 2009, WhatsApp terus mengalami perkembangan fitur yang mumpuni. Jika awal mula WhatsApp hanya bisa berkirim pesan teks, suara, foto, dan video, kini WhatsApp mengembangkannya menjadi banyak fitur, seperti panggilan video, panggilan suara, panggilan konferensi, hingga fitur menghapus pesan yang telah dikirim agar tidak bisa dibaca penerima.

Dikutip dari laman resmi WhatsApp, mereka mengklaim bahwa privasi pengguna adalah prioritas. Sebab, WhatsApp memiliki misi untuk menghubungkan dunia secara privat dengan merancang produk sederhana dan bersifat rahasia.

whatsappWhatsApp View Once atau Sekali Lihat. / Foto: beautynesia.id

Melalui pengaturan, WhatsApp sendiri sudah menyerahkan kendali privasi kepada pengguna. Terbaru, WhatsApp meluncurkan fitur View Once kirim foto dan video sekali lihat. Fitur ini membuat penerima pesan melihat pesan sekali saja yaitu pada saat mengklik pesan. Dengan demikian, kamu sebagai penerima nggak bisa menyimpan pesan foto atau video yang dikirimkan.

Masih bingung? Begini caranya!

WhatsApp View Once.WhatsApp View Once./ Foto: beautynesia.id

Pertama, kamu pilih foto atau video yang ingin kamu kirim. Jika sudah, klik fitur View Once "1" seperti yang terpampang pada gambar di atas. Tambahkan caption atau judul pada foto yang kamu kirim jika perlu.

WhatsApp View OnceWhatsApp View Once/ Foto: beautynesia.id

Jika kamu sudah memilih fitur View Once seperti langkah di atas, maka akan muncul notifikasi bahwa kamu sudah mengatur foto yang kamu kirim hanya bisa dilihat sekali saja oleh penerima. Selanjutnya, foto siap dikirim. Mudah, bukan?

Melalui website resmi, WhatsApp mengimbau agar pengguna mengirim foto atau video ke individu yang tepercaya, sebab, meski tidak bisa disimpan, seseorang bisa saja meng-screenshot foto kiriman dari kamu, dan dalam hal ini WhatsApp tidak memberi notifikasi apabila foto kirimanmu di-screenshot oleh penerima.

Untuk bisa menikmati fitur ini, pastikan aplikasi WhatsApp Android atau iOS kamu sudah di-update ke versi terbaru, ya, Beauties. Fitur ini diketahui baru diluncurkan pada awal bulan Agustus 2021, sebelumnya fitur ini sudah lebih dulu eksis di platform Instagram.

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id