sign up SIGN UP

Baru! WhatsApp Akan Punya Fitur Last Seen untuk Kontak yang Nggak Kamu Inginkan

Fina Prichilia | Minggu, 12 Sep 2021 15:00 WIB
Baru! WhatsApp Akan Punya Fitur Last Seen untuk Kontak yang Nggak Kamu Inginkan
caption
Jakarta -

Tak sedikit dari kita yang menon-aktifkan fitur last seen (terakhir dilihat) WhatsApp, demi alasan privasi. Kamukah salah satunya?

Fitur last seen yang sudah ada itu, yakni baru tersedia untuk menyembunyikannya secara umum dari semua kontak yang ada di ponsel kita.

Dan nantinya, WhatsApp akan punya fitur menyembunyikan last seen untuk kontak tertentu yang bisa kamu pilih, lho. Seru!

Mulai Kapan Bisa Digunakan?

7 Tipe Orang yang Paling Umum di Group WhatsApp/pexels.com/@antonWhatsApp/Foto: pexels.com/@anton/

Saat ini, platform yang banyak digunakan tersebut tengah melakukan pengujian dan memang belum membagikannya kepada para pengguna. Demikian menurut laporan WABetaInfo.

Pilihan last seen pun akan bertambah jadi: Everyone, My Contacts, My Contacts Except... dan Nobody. Demikian yang tampak dari foto tangkapan layar WABetainfo.

Fitur last seen WhatsApp yang akan datangFitur last seen WhatsApp yang akan datang/ Foto: Foto: WABetainfo

Pilihan baru ini jadi memungkinkan kamu mengecualikan kontak tertentu agar tidak bisa melihat status kamu. Kemungkinan last seen akan diatur hanya diperuntukkan orang-orang yang dianggap dekat saja, yang bisa melihat status pengguna.

Namun perlu kamu tahu nih, nantinya tetap akan berjalan dua arah. Artinya bila kamu menyembunyikan dari sekelompok orang tertentu, maka WhatsApp juga akan sembunyikan informasi mereka, Beauties.

Sampai tulisan ini ditayangkan, belum ada kepastian waktu WhatsApp akan merilis fitur baru ini. Kita nantikan saja ya, pasalnya fitur ini akan begitu bermanfaat bagi beberapa orang yang ingin privasinya terjaga dari beberapa orang tertentu. Kamu jadi salah satu yang paling menunggu fitur ini nggak, nih?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id