sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Stop Baper! Ini Perbedaan Dia Ngajak Kencan atau Sekedar Jalan

Ayuliy Lestari | Rabu, 30 Sep 2020 08:00 WIB
Stop Baper! Ini Perbedaan Dia Ngajak Kencan atau Sekedar Jalan
caption

Membahas mengenai percintaan memang sangat seru dan tidak akan ada habisnya. Apalagi jika topik utamanya adalah pria yang kamu suka. Jangankan diajak jalan, dia menyapa atau membalas pesanmu saja rasanya sangat membahagiakan dan seperti ada sinyal-sinyal positif dari si dia.

Namun sebelum memastikan arah hubungan mau dibawa kemana, sebaiknya cek dulu apakah dia serius dengan perasaannya atau jangan-jangan hanya menganggapmu sebagai teman. Meskipun kalian sangat dekat dan dia pun sering mengajak berpergian berdua, tapi kamu juga harus tahu perbedaan signifikan antara ajakan kencan atau sekedar jalan sebagai sahabat.

Banyak perempuan yang merasa terkena harapan palsu hanya karena terlalu terbawa perasaan dan tidak bisa membedakan ajakan kencan dengan sekedar jalan sebagai sahabat. Supaya hal tersebut tidak terjadi kepada kamu, simak ulasan berikut!


Perhatikan “Waktu”

Perbedaan kencan dengan sekedar jalan
Couple/unsplash.com

Ketika dia mengajakmu berkencan, dia akan mempersiapkan banyak hal termasuk tentang waktu. Karena kencan adalah moment spesial jadi dia akan memberitahumu beberapa hari sebelumnya dan memastikan kamu benar-benar memiliki waktu untuk itu. Sedangkan sekedar jalan, dia akan mengajakmu secara mendadak Jadi kalian berdua tiba-tiba pergi tanpa rencana apapun sebelumnya.

Perhatikan “Tempat Tujuan”

Perbedaan kencan dengan sekedar jalan
Couple/unsplash.com

Berkencan artinya dia akan mengajakmu ke tempat-tempat romantis yang memang didominasi oleh pasangan kekasih. Dia akan tahu hal-hal yang kamu sukai, jadi selain ke tempat romantis maka dia akan berusaha mengajakmu ke tempat-tempat yang memang ingin kamu kunjungi.

Sedangkan sekedar jalan karena kamu dianggap sebagai sahabat, dia akan mengajakmu jalan bersama ke tempat-tempat yang umum seperti taman, tempat makan biasa atau ke tempat yang berhubungan dengan kebutuhannya.

Perhatikan “Topik Percakapan”

Perbedaan kencan dengan sekedar jalan
Couple/unsplash.com

Saat berkencan, dia akan membahas hal-hal pribadi tentang kalian berdua. Dia mulai terbuka dan mau menceritakan jalan hidupnya, keluarganya hingga hal-hal yang ingin dilakukan bersama kamu di kemudian hari. Sedangkan ketika dia menganggapmu sahabat, dia akan membicarakan topik-topik umum atau topik-topik standar seperti informasi terbaru, film, acara televisi atau sesuatu yang sedang dibicarakan banyak orang.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan bagaimana komunikasi di antara kalian. Apakah intens atau hanya sesekali saja? Jika dia memang memiliki perasaan yang sama, dia akan menjaga komunikasi dengan baik. Berbeda ketika dia menganggapmu sebagai sahabat biasanya dia akan mengajak chatting atau mengobrol saat membutuhkanmu saja.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id