sign up SIGN UP

5 Aturan Kolot Arab Saudi Soal Perempuan yang Didobrak oleh Pangeran MBS, Boleh Berbikini Salah Satunya!

Febriyani Rahmania | Rabu, 24 Nov 2021 17:31 WIB
5 Aturan Kolot Arab Saudi Soal Perempuan yang Didobrak oleh Pangeran MBS, Boleh Berbikini Salah Satunya!
caption
Jakarta -

Menjabat sebagai putra mahkota kerajaan Arab Saudi pada 2017 lalu, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) diketahui mengubah beberapa aturan terdahulu, terutama  terutama soal difersifikasi ekonomi, yang memengaruhi sosial dan budaya negaranya.

Dengan kata lain, sejak kepemerintahan Pangeran MBS, Arab Saudi membuka diri pada kultur-kultur modern yang berlaku di masyarakat. Pangeran MBS mengeluarkan beberapa kebijakan seperti menghapus aturan-aturan yang mengekang perempuan dan melonggarkan hak-haknya.

Lantas, apa saja hak-hak perempuan yang dilonggarkan oleh Pangeran MBS? Dihimpun dari CNN Indonesia, berikut ulasannya.

Perempuan Boleh Hidup Sendiri

Ilustrasi perempuan Arab.Ilustrasi perempuan Arab./ Foto: pexels.com/artem podrez

Di era kepemimpinan terdahul, perempuan nggak boleh pergi keluar rumah dan hidup sendiri tanpa didampingi wali laki-laki, tetapi sejak kepemimpinannya, perempuan boleh melakukan itu semua.

Pasal 169 dalam Hukum Acara negara tersebut dihapus oleh otoritas Kehakiman. "Seorang wanita dewasa memiliki hak untuk memilih tempat tinggal," kata undang-undang yang telah direvisi dikutip dari Middle East Monitor.

Kebijakan lainnya, cek di SINI, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id