sign up SIGN UP

5 Gaya Hidup Orang Korea yang Patut Ditiru, Dari Disiplin Hingga Hidup Sehat

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 11 Oct 2021 06:30 WIB
5 Gaya Hidup Orang Korea yang Patut Ditiru, Dari Disiplin Hingga Hidup Sehat
caption
Jakarta -

Korea Selatan memang memiliki banyak sekali ragam keindahan yang membuat terpana. Beragam keindahan tersebut pun sering ditampilkan di berbagai film maupun drama Korea. Misalnya saja lokasi yang indah, makanan yang lezat, pakaian yang cantik, dan lain sebagainya yang membuat para penonton juga turut ingin mencobanya.

Tapi, jangan hanya mencoba makanan dan pakaiannya saja, Beauties. Beberapa budaya Korea Selatan juga baik jika kamu ingin mencoba untuk menerapkannya, lho. Yuk, simak 5 kebiasaan dan budaya dari Korea Selatan yang baik untuk kamu tiru!

Disiplin dan Tertib

Budaya ala Korea Selatan pertama yang wajib kamu tiru adalah disiplin dan tertib.
Budaya Disiplin di Korea Selatan/Foto: pinterest

Budaya ala Korea Selatan pertama yang wajib kamu tiru adalah disiplin dan tertib. Orang Korea sangat terkenal dengan sikap disiplin dan tertibnya. Misalnya saja saat mereka menyeberang melalui zebra cross. Mereka pasti akan selalu mematuhi lampu peringatan untuk menyeberang.

Bersikap Sopan dan Ramah

Para pemeran pendukung Hometown Cha-Cha-Cha yang sukses menarik perhatian penonton berkat karakter ikonik yang mereka perankan / foto: tvN DramaPara pemeran pendukung Hometown Cha-Cha-Cha/Foto: tvN Drama

Di seluruh acara Korea, kamu pasti selalu menyaksikan mereka membungkuk kepada orang yang lebih tua. Selain itu, mereka juga nggak sembarangan berbicara santai lho, Beauties. Masyarakat Korea juga biasanya memanggil orang yang baru dikenal atau yang lebih tua dengan sebutan pengganti.

Sebab bagi mereka, memanggil hanya dengan nama merupakan hal yang nggak sopan.

Etika Ketika Makan

Ketika makan di sana, kamu nggak boleh mengambil makanan atau mulai makan sebelum orang yang lebih tua memulainya duluan.
Budaya Makan di Korea/Foto: pinterest

Meskipun terdengar sepele, tapi budaya asal Korea Selatan ini juga nggak bisa kamu abaikan, Beauties. Ketika makan di sana, kamu nggak boleh mengambil makanan atau mulai makan sebelum orang yang lebih tua memulainya duluan.

Selain itu, kamu juga nggak boleh berisik agar tidak mengganggu yang lain. Di Korea juga nggak mengenal tradisi makan dengan tangan.

Kebiasaan Hidup Sehat

Lagi-lagi potret mereka memasak bersama. Sunji, Yunji, dan Jio juga Papa Jay bergaya ala ala menunggu masakan yang sedang mereka masak yaitu Bungeoppang salah satu makanan khas Korea. Kompak dan seru banget yah…/Instagram/@kimbabfamily.officialKimbab Family/Foto: Instagram.com/kimbabfamily.official

Para pecinta Korea pasti sudah tahu bahwa sebagian besar makanan khas Korea adalah dari bahan sayur-sayuran. Nah, kebiasaan hidup sehat dengan memakan sayur ini baik untuk kita tiru. Selain itu, mereka juga rutin minum air putih dan biasa berjalan kaki.

Pekerja Keras

Terakhir, orang Korea terkenal dengan sifat yang gigih dan tidak mudah menyerah serta pekerja keras.
Bekerja Keras/Foto: soompi

Terakhir, orang Korea terkenal dengan sifat yang gigih dan tidak mudah menyerah serta pekerja keras. Rata-rata jam kerja mereka adalah 60 jam per minggu. Jadi nggak heran kalau sebagian besar masyarakat Korea bekerja sampai larut malam. Bahkan untuk para idol, mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun sebelum bisa debut.

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id