sign up SIGN UP

5 Kebiasaan Unik Perempuan Korea yang Orang-Orang Nggak Bisa Relate

Dian Aprilia | Senin, 04 Oct 2021 08:30 WIB
5 Kebiasaan Unik Perempuan Korea yang Orang-Orang Nggak Bisa Relate
caption
Jakarta -

Setiap orang di wilayah tertentu biasanya memiliki budaya dan kebiasaan unik. Hal ini biasanya terkesan aneh bagi sebagian orang yang berasal dari wilayah lain. Sama halnya dengan kebiasaan orang Indonesia yang mungkin akan sulit dipahami oleh orang Korea.

Sebaliknya perempuan Korea juga memiliki kebiasaan unik yang mungkin orang Indonesia can’t relate. Meski begitu, mengetahui kebiasaan orang lain selalu menjadi hal menarik dan berkesan. Berikut Beautynesia telah merangkum 5 kebiasaan unik perempuan Korea yang bikin orang Indonesia gagal paham!

Menutup Mulut Saat Tertawa

Shin Min Ah
Shin Min Ah/pinterest.com/hiclow.tumblr.com

Pertama, perempuan Korea biasanya akan menutup mulut dengan tangan saat tertawa terbahak-bahak. Ternyata kebiasaan tersebut terbentuk disebabkan sejarah masa lalu. Dikutip dari glimyu.com, perempuan di masa lalu diajari bahwa tertawa tidak terlalu feminin. Oleh sebab itu, mereka akan memilih berpaling atau menutup mulut saat tertawa.

Selain itu, sikap menutup mulut dengan tangan saat tertawa juga bisa menjadi tanda kesopanan dan menghargai orang lain yang berada di sekitarnya. Kebiasaan ini berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia saat tertawa.

Salah satu kebiasaan unik orang Indonesia termasuk perempuan saat tertawa adalah sambil memukul orang atau benda di sekitarnya. 

Tidak Boleh Memperlihatkan Tulang Selangka

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo/instagram.com/kyo1122

Bagi perempuan Korea, memamerkan kaki dan mengenakan rok mini adalah hal yang diperbolehkan. Namun, menunjukkan bahu, tulang selangka dan belahan dada akan dianggap terlalu seksi dan dinilai negatif.

Dikutip dari torntackies.com, menunjukkan tulang selangka adalah larangan besar di Korea karena terkesan vulgar dan akan menarik perhatian semua orang yang ditemui. Jika berada di Seoul atau Busan, mungkin tidak akan terlalu bermasalah mengenakan pakaian yang menunjukkan tulang selangka.

Namun jika berada di kota-kota kecil, hal tersebut akan dinilai tabu dan negatif.

Senang dengan V-line dan S-line

Han So Hee
Han So Hee/Instagram.com/xeesoxee

Berikutnya, perempuan Korea senang dengan V-line dan S-line. V-line ialah bentuk dagu yang lancip atau membentuk kontur seperti huruf V. Bentuk ini sangat menarik baik pada perempuan atau pria. Dagu bentuk V ini dianggap menarik karena membuat wajah terlihat ramping dan membuat kepala terkesan elegan.

Sedangkan S-line adalah bentuk siluet tubuh yang ideal bagi perempuan. Berbeda halnya dengan bentuk badan yang disukai di Eropa yakni gitar atau jam pasir, perempuan Korea sangat mengagumi bentuk tubuh yang ramping. Meski ingin mendapatkan tubuh ramping, mereka tetap menyukai memperlihatkan lekuk tubuh seperti huruf S.

Sering Melakukan Aegyo

Park Bo Young
Park Bo Young/instagram.com/boyoung0212_official

Aegyo adalah cara bertingkah yang imut seperti bayi. Biasanya perilaku ini ditandai dengan suara yang lucu, ekspresi wajah yang imut, dan gestur tubuh seperti bayi. Aegyo merupakan salah satu cara orang Korea, baik pria dan perempuan untuk menunjukkan kasih sayang.

Tingkah lucu atau kekanak-kanakan ini juga bisa menjadi cara untuk menggoda orang lain. Perilaku ini dianggap hal yang lumrah dan biasa bagi masyarakat Korea. Meski begitu, perilaku ini mungkin akan terkesan aneh dan mengganggu bagi orang dari negara lain. 

Menggosok Gigi Berkali-kali

Park Shin HyePark Shin Hye/ Foto: sporcle.com

Terakhir, orang Korea baik perempuan dan pria memiliki kebiasaan menyikat gigi yang cukup sering. Dikutip dari torntackies.com, orang Korea menilai kebersihan mulut adalah hal yang sangat penting. Bahkan orang Korea sudah terbiasa membawa sikat gigi saat pergi bekerja, pertemuan bisnis atau sekedar makan siang dengan teman-teman.

Kebiasaan ini mungkin terlihat aneh bagi sebagian orang, tetapi di Korea sangatlah biasa. Jangan kaget saat melihat pemandangan orang-orang mengantri di wastafel stasiun kereta bawah tanah, universitas atau mall untuk menyikat gigi.

Itulah 5 kebiasaan unik perempuan Korea yang bikin orang Indonesia can’t relate. Mana yang pernah jadi salah satu kebiasaanmu, Beauties?

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id