sign up SIGN UP

Bukan Operasi Plastik, Ini Alasan Perempuan Korea Jarang Berjerawat

Sierra Muktisari | Rabu, 01 Sep 2021 17:00 WIB
Bukan Operasi Plastik, Ini Alasan Perempuan Korea Jarang Berjerawat
caption
Jakarta -

Beauties, kamu pasti penasaran, kenapa banyak idol K-Pop maupun artis perempuan Korea lainnya yang punya kulit wajah mulus tanpa adanya jerawat satupun? Meskipun mereka menggunakan riasan hampir setiap hari, dipadati dengan berbagai kegiatan hingga kurang tidur, namun mereka tetap cantik bahkan tanpa makeup.

Ternyata, ini alasannya!

Merawat Kulit

Produk Skincare Korea/Produk Skincare Korea// Foto: Ayuliy Lestari

Para perempuan di Korea selalu merawat kulit mereka, Beauties. Melansir fashionista.com, mereka rutin mengunjungi ahli kecantikan, klinik kecantikan, spa, ataupun klinik dermatologi. Bahkan, mereka bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut setiap dua minggu sekali!

Hal ini dikarenakan perempuan Korea memiliki goals untuk mengurangi hyperpigmentation dan kulit wajah yang translucent. Selain itu, para perempuan di Korea mengeluarkan banyak usaha untuk mendapatkan kulit wajah flawless.

Menggunakan Produk dengan Bahan Natural

Bukan Operasi Plastik, Ini Alasan Perempuan Korea Jarang BerjerawatBukan Operasi Plastik, Ini Alasan Perempuan Korea Jarang Berjerawat/ Foto: soompi.com

Selain rutin mengunjungi ahli kecantikan untuk merawat kulit, para perempuan di Korea banyak menggunakan rangkaian produk skincare berbahan natural. Melansir sistarcosmetics.com, banyak produk kecantikan Korea yang hanya menggunakan bahan natural serta harsh-free untuk memformulasikan produknya.

Hal ini sesuai dengan tradisi Korea sejak lama, Beauties. Salah satu ingredients natural yang terkenal adalah lendir siput atau dikenal dengan snail mucin.

Selalu Menjaga Kelembapan Kulit

Bukan Operasi Plastik, Ini Alasan Perempuan Korea Jarang BerjerawatBukan Operasi Plastik, Ini Alasan Perempuan Korea Jarang Berjerawat/ Foto: innisfree via pinterest.com

Beauties, kamu pasti familiar dengan istilah moisturize dan hydrating dalam produk skincare Korea. Bukan tanpa alasan, para perempuan Korea memang menganggap bahwa kelembapan adalah kunci untuk menjaga kulit tetap sehat, flawless, hingga mencegah jerawat.

Jika kondisi kulit mereka sedang berjerawat, maka perempuan Korea akan tetap mempertahankan kelembapan kulit serta menggunakan produk-produk yang menenangkan kulit.

Pengaruh Iklim

Sunscreen Korea/Foto: instagram.com/klairs.globalSunscreen Korea/Foto: instagram.com/klairs.global/ Foto: instagram.com/klairs.global

Bukan hanya perawatan di klinik kecantikan dan penggunaan skincare, namun kondisi iklim pun memengaruhi kulit wajah perempuan di Korea. Perbedaan garis lintang yang berpengaruh pada iklim dan musim di suatu negara, menghasilkan Korea dan beberapa negara Asia Timur lainnya mendapat iklim yang bagus.

Ketika musim panas, para perempuan Korea akan gencar mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kemudian di musim dingin, mereka akan rajin menggunakan produk yang melembapkan untuk menjaga elastisitas kulit.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id