sign up SIGN UP

LIFE

5 Manfaat Me Time, Yuk Luangkan Waktu Untuk Melakukannya!

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 26 Aug 2020 10:00 WIB
5 Manfaat Me Time, Yuk Luangkan Waktu Untuk Melakukannya!
caption
Jakarta -

Setiap orang pasti pernah merasa butuh untuk menyendiri tanpa diganggu oleh siapapun atau yang sering disebut dengan me time. Tapi sayangnya, enggak banyak orang yang benar-benar meluangkan waktu dan melakukannya. Padahal, me time juga penting untuk dilakukan lho! Karena, faktanya me time memiliki manfaat yang baik untukmu. Simak beberapa manfaatnya yuk!

Menikmati Hidup

Menikmati hidup adalah hal utama yang harus kamu lakukan
Rileks/freepik.com

Ladies, terlepas dari pekerjaan ataupun urusan lain yang kamu hadapi, kamu tetap harus menikmati hidup. Percuma saja jika kamu sudah bersusah payah untuk bekerja tapi enggak bisa menikmatinya. Nah, dengan menyisihkan waktu beberapa saat untuk melakukan apa yang kamu sukai, maka semuanya pun akan terasa seimbang antara pekerjaan dan kehidupanmu.

Melepas Stres

Tuntutan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari terkadang membuat kita merasa penat dan stres. Dengan menyisihkan waktu untuk dirimu sendiri, hal ini ibarat kamu menekan tombol reset pada otakmu. Jika kamu menenangkan diri dengan melakukan me time, rasa stres pun perlahan-lahan akan terlepaskan dan kamu pun akan merasa lebih tenang. Tentunya, melepaskan stres sangat baik untuk kesehatan mentalmu.

Memunculkan Ide dan Solusi

Nah, dengan melakukan me time, maka pikiranmu pun akan lebih rileks dan terbebas dari segala beban pikiran.
Rileks/freepik.com

Tahukah kamu kalau ide-ide yang cemerlang seringkali muncul ketika pikiran sedang rileks? Nah, dengan melakukan me time, maka pikiranmu pun akan lebih rileks dan terbebas dari segala beban pikiran. Jadi, jika kamu sedang merasa sulit untuk menemukan ide dan solusi, cobalah untuk melakukan me time sejenak. Dengan begini, pikiranmu pun akan tenang dan mampu berpikir dengan baik.

Menambah Konsentrasi dan Produktivitas

Terkadang, terlalu banyak rutinitas dan pekerjaan justru dapat menurunkan konsentrasi dan produktivitas. Hal ini terjadi bisa saja karena kamu sudah terlalu lelah. Oleh karena itu, me time sangat penting untuk dilakukan untuk meningkatkan kembali konsentrasi dan produktivitas. Walaupun kamu memiliki jadwal yang padat, setidaknya luangkanlah sedikit waktu untuk me time agar kamu lebih rileks.

Mempererat Hubungan

Buat kamu yang memiliki pasangan, melakukan me time ternyata bisa lebih mempererat hubungan.
Rileks/freepik.com

Bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri saja. Me time juga dapat mempererat hubungan lho, Beautynesian. Buat kamu yang memiliki pasangan, melakukan me time ternyata bisa lebih mempererat hubungan. Jadi, jangan merasa bersalah jika kamu merasa butuh waktu untuk me time. Sebab, me time adalah sebuah reward dari hasil kerja kerasmu. Tapi jangan lupa untuk memberitahukan kepada pasanganmu kalau kamu sedang butuh untuk menikmati waktu sendiri ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id