sign up SIGN UP

LIFE

5 Tanaman Hias yang Bisa Sulap Kamar Mandimu Jadi Segar dan Aesthetic

Dian Aprilia | Sabtu, 03 Apr 2021 08:00 WIB
5 Tanaman Hias yang Bisa Sulap Kamar Mandimu Jadi Segar dan Aesthetic
caption

Kamar mandi biasanya identik dengan tempat yang lembab, bau, atau tidak nyaman lah untuk berlama-lama. Apalagi kalau orang-orang yang memakainya tidak perhatian terhadap kebersihannya. Padahal kamar mandi memiliki peranan yang penting untuk kehidupan kita. Sebab di dalamnya kita melakukan aktivitas membersihkan badan hingga buang air yang merupakan kebutuhan dasar setiap orang.

Nah agar kamar mandimu menjadi tempat yang bersih, segar, dan juga nyaman ,kamu bisa mengubahnya dengan menempatkan beberapa tanaman hias di dalamnya. Selain lebih segar, kamar mandimu juga bisa terlihat aesthetic sehingga bikin kita nyaman beraktivitas di dalamnya.

Berikut 5 jenis tanaman hias yang bisa bikin kamar mandimu jadi lebih segar dan aesthetic:

Peperomia Watermelon

Peperomia watermelon
Peperomia watermelon/pinterest.com

Peperomia Watermelon ini bukan hanya sekedar tanaman hias lho, tanaman ini bisa menjadi pengganti air purifier, sebab bisa menyerap debu-debu dan udara kotor. Tanaman ini sangat menyukai kelembaban sehingga cocok diletakkan di kamar mandi.

Selain itu tanaman ini juga bisa tumbuh baik dengan cahaya tidak langsung dari sedang hingga terang. Jadi kamu tak perlu khawatir jika meletakkannya di dalam kamar mandi.

Fittonia Albivenis

Fittonia Albivenis
Fittonia Albivenis/pinterest.com

Tanaman ini merupakan keluarga dari Acanthaceae yang berasal dari hutan hujan Kolombia, Peru, Ekuador, Bolivia, dan Brasil Utara. Tanaman dengan kombinasi warna hijau, merah dan putih pada daunnya ini bisa bikin suasana kamar mandi lebih hidup.

Tanaman ini memiliki daun yang berukuran kecil dan tumbuh dengan menumpuk yang sangat cantik. Tanaman ini bisa hidup dengan bantuan cahaya lampu dan menyukai tempat yang lembab dan sejuk, jadi sangat cocok diletakkan di dalam kamar mandi.

Monstera Deliciosa

Monstrea Delicosa
Monstera Delicosa/pinterest.com

Selanjutnya adalah tanaman Monstera Deliciosa. Tanaman ini tumbuh baik dengan pencahayaan cerah dan tidak langsung. Jadi meletakkannya di kamar mandi adalah pilihan yang tepat agar daun tidak mudah terbakar karena terkena sinar matahari.

Tanaman ini bisa tumbuh subur dengan kondisi tanah dengan kelembaban tinggi, jadi jangan lupa untuk menyiramnya ya. Namun perlu diingat untuk tidak terlalu banyak menyiram air, sebab akarnya rentan busuk.

Alocasia Amazonica

Alocasia Amazonica
Alocasia Amazonica/pinterest.com

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang unik sehingga banyak disukai orang. Tanaman ini menyukai air, tapi jangan memberikannya terlalu berlebihan. Alocasia Amazonica bisa tumbuh baik dengan kondisi tanah dan lingkungan yang lembab, termasuk kamar mandi. Namun tanah yang basah bisa membuat Alocasia rentan terhadap infeksi jamur.

Untuk menjaga agar suhu di sekitarnya tetap lembab, kamu bisa meletakkan tanaman di atas nampan yang berisi kerikil dan juga air. Hal ini juga bisa membuat kamar mandimu terlihat segar dan juga aesthetic.

Peace Lily

Peace lily
Peace Lily/pinterest.com

Peace lily memiliki bentuk daun yang besar dan juga berkilau yang membuatnya terlihat cantik. Tumbuhan ini sangat menyukai kelembaban dan tanah yang lembab. Jadi sangat cocok diletakkan di kamar mandi. Selain itu peace lily juga bisa membersihkan udara dan menyegarkan kamar mandi. Peace Lily juga bisa tumbuh baik di dalam ruangan yang minim cahaya matahari.

Itulah 5 jenis tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di kamar mandi. Selain menyukai kelembaban, tanaman tersebut juga bisa tumbuh baik dengan kondisi cahaya tidak langsung.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id