sign up SIGN UP

5 Tanaman Hias yang Dapat Bantu Hilangkan Bau Tak Sedap di Toilet

Octaviani | Senin, 05 Jul 2021 11:00 WIB
5 Tanaman Hias yang Dapat Bantu Hilangkan Bau Tak Sedap di Toilet
caption

Tanaman hias memang dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan segar dipandang. Ternyata tidak hanya untuk pajangan, beberapa tanaman hias juga berguna untuk penyerap kelembapan, sekaligus menghilangkan bau tak sedap pada ruangan, termasuk toilet.

Selain harus bersih, toilet tentunya juga harus wangi agar memberikan kenyamanan. Berikut tanaman hias yang cocok untuk ditaruh di toilet. Apa saja?

Krisan

Tanaman krisan penghilang bau toilet
Tanaman krisan penghilang bau toilet/freepik.com/wirestock

Tak hanya warnanya yang cantik, Krisan atau chrysanthemums ini memiliki aroma yang segar dan bisa digunakan sebagai tanaman pemurni udara. Selain itu Krisan juga membantu menghilangkan racun secara umum dan juga ammonia. Menariknya lagi, tanaman ini hanya membutuhkan cahaya yang rendah untuk mekar dengan indah. Jadi, tentu sangat cocok untuk diletakan di toilet.

Mint

Tanaman mint penghilang bau toilet
Tanaman mint penghilang bau toilet/freepik.com/Racool_studio

Tanaman mint adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di mana saja. Wangi segar dari daun mint memang sejak lama digunakan sebagai bahan pengharum ruangan, Beauties. Kamu bisa memotong batang daun mint dan menaruhnya dalam segelas air pada toilet, tunggu, dan ia akan tumbuh dalam waktu satu minggu. Wanginya pun akan menyeruak guna menyegarkan ruang toiletmu.

Anggrek

Tanaman anggrek penghilang bau toilet
Tanaman anggrek penghilang bau toilet/freepik.com/wirestock

Anggrek cukup populer di Indonesia. Selain bentuknya yang indah sebagai andalan tanaman hias di rumah, Anggrek nyatanya juga bermanfaat untuk membersihkan dan menetralkan udara. Jadi, tentu sangat cocok untuk mempercantik toilet dan membantu mengurangi bau tak sedap. Anggrek juga memiliki beraneka macam jenis yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Eucalyptus

Tanaman eucalyptus menghilangkan bau toilet
Tanaman eucalyptus menghilangkan bau toilet/freepik.com

Sering dengar nama tanaman ini? Biasanya terdapat pada kandungan minyak kayu putih atau minyak telon anak-anak. Namun tak jarang eucalyptus juga digunakan untuk lotion atau aroma terapi . Wanginya yang menenangkan, bisa memperlancar pernapasan dan juga dapat diletakan di toilet untuk membantu menghilangkan bau tak sedap.

Melati

Tanaman melati penghilang bau toilet
Tanaman melati penghilang bau toilet/freepik.com/user14908974

Bunga melati juga begitu familiar di Indonesia. Jika kamu menaruh bunga ini di toilet, maka dengan wanginya yang khas membuat bau tak sedap pun tersamarkan dengan sempurna. Bunga melati juga bisa tumbuh di tempat yang lembap, jadi memang cocok untuk ditaruh di toilet.

Nah Beauties, kira-kira kamu mau pilih tanaman yang mana nih untuk mempercantik toiletmu?

 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id