sign up SIGN UP

LIFE

5 Tanda Sederhana Ini Dapat Memicu Kebahagiaan dalam Hidup

Intan Dwi | Senin, 15 Feb 2021 13:30 WIB
5 Tanda Sederhana Ini Dapat Memicu Kebahagiaan dalam Hidup
caption
Jakarta -

Hampir semua orang pasti mengejar hal yang sama dalam hidupnya, yaitu kebahagiaan. Meskipun itu mungkin akan datang dalam bentuk yang berbeda. Baik itu liburan, hubungan, berbelanja atau apapun, itu adalah kebahagiaan bagi setiap orang.

Mungkin hidup menjadi lebih rumit, tetapi ada tanda-tanda bahwa kamu bisa benar-benar merasa bahagia berkat hal-hal sederhana dan gratis. Berikut ini ada tanda-tanda yang dapat memicu kebahagiaan dalam hidup kamu.

Menghargai hal-hal kecil

Tidak ada yang lebih baik dari mendengarkan lagu favorit di handphone, bermain dengan hewan atau berada di luar dan mendengar kicauan burung.
Menghargai hal-hal kecil/pexels.com

Tidak ada yang lebih baik dari mendengarkan lagu favorit di handphone, bermain dengan hewan atau berada di luar dan mendengar kicauan burung. Hal-hal kecil terdiri dari kepuasan dan kamu menyadarinya itu sudah menandakan kamu bahagia.

Sebuah penelitian juga telah menunjukkan bahwa mempraktikan rasa syukur adalah kunci untuk hidup bahagia. Jika kamu bersyukur atas hal-hal kecil yang membuat kamu tersenyum, itu pertanda baik kamu berada di jalur yang benar.

Berada dalam lingkungan yang sehat

Keintiman fisik dan emosional keduanya merupakan kontributor penting dalam hal mempertahankan tingkat kebahagiaan secara keseluruhan.
Berada dalam lingkungan yang sehat/pexels.com

Sebagai individu yang bahagia, kamu tahu bahwa orang bukan benda, tapi mereka adalah kunci untuk menuju kehidupan yang menyenangkan. Keintiman fisik dan emosional keduanya merupakan kontributor penting dalam hal mempertahankan tingkat kebahagiaan secara keseluruhan.

Dengan memastikan kamu memiliki lingkaran sosial yang luas, kamu membuka diri untuk lebih banyak kegembiraan terutama seiring bertambahnya usia. Menurut sebuah penelitian, dikelilingi oleh lingkaran sosial yang lebih besar itu akan berdampak positif pada kesejahteraan positif.

Dengan menjaga hubungan yang sehat dan interaktif, baik itu teman atau orang penting lainnya, maka kamu memberikan kontribusi besar bagi kebahagiaan kamu secara keseluruhan.

Mendapatkan teman baru hal mudah yang bagi kamu

Banyak orang ingin mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang membuat mereka merasa baik, sheingga orang lain mudah tertarik sama kamu.
Mendapatkan teman baru hal mudah yang bagi kamu/pexels.com

Banyak orang ingin mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang membuat mereka merasa baik, sehingga orang lain mudah tertarik sama kamu. Dalam sebuah penelitian, orang secara alami memilih untuk berhubungan dengan mereka yang bahagia karena itu meningkatkan tingkat kebahagiaan mereka sendiri. Penelitian menemukan bahwa kontak sosial yang menyenangkan dapat meningkatkan kemungkinan kamu bahagia sebesar 15%.

Tersenyum pada hal-hal kecil

Satu tanda bahwa kamu benar-benar bahagia adalah saat kamu dapat menemukan kesenangan pada hal-hal kecil di sekitar kamu.
Tersenyum pada hal-hal kecil/pexels.com

Satu tanda bahwa kamu benar-benar bahagia adalah saat kamu dapat menemukan kesenangan pada hal-hal kecil di sekitar kamu. Menemukan diri kamu banyak tersenyum pada kegembiraan kecil dalam hidup, seperti melihat bayi bermain atau menjalani hari yang indah, itu termasuk tanda bahwa kamu bahagia.

Tersenyum karena hal-hal kecil di sekitar kamu itu menunjukkan perhatian penuh, menemukan kebahagiaan dari kejadian yang paling acak itu benar-benar spesial. Itu juga mencerminkan kedamaian batin kamu dan cinta untuk hidup.

Ingin orang lain merasakan kebahagiaan kamu

Entah itu memberi pujian kepada seseorang atau melakukan tindakan kebaikan secara tidak sengaja ketika kamu benar-benar bahagia, kamu ingin orang lain juga bahagia.
Ingin orang lain merasakan kebahagiaan kamu/pexels.com

Entah itu memberi pujian kepada seseorang atau melakukan tindakan kebaikan secara tidak sengaja ketika kamu benar-benar bahagia, kamu ingin orang lain juga bahagia. Dengan berbagi kegembiraan itu dapat membantu melanjutkan perasaan positif dan penelitian telah menunjukkan bahwa bersikap baik kepada orang lain sebenarnya dapat membantu meningkatkan tingkat kebahagiaan kamu secara keseluruhan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id