sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Gegabah! Hal Ini Harus Dipertimbangkan Sebelum Menyerah dalam Hubungan

Astari Dewi Larasati | Minggu, 14 Feb 2021 22:00 WIB
Jangan Gegabah! Hal Ini Harus Dipertimbangkan Sebelum Menyerah dalam Hubungan
caption
Jakarta -

Setiap hubungan percintaan punya pasang surut, tidak selalu mengalami waktu bahagia saja. Ada dua kemungkinan yang terjadi dalam hubungan cinta, lanjut ke tahap lebih serius atau putus. Ketika waktu buruk lebih banyak daripada waktu bahagia atau ketika selalu menghadapi permasalahan yang selalu sama.

Maka inilah saatnya untuk berhenti sejenak dan mencari tahu arah hubungan dalam jangka panjang. Namun, meskipun tergoda untuk menyerah begitu saja dan memulai kembali dengan sosok baru. Ada hal yang harus dipertimbangkan sebelum menyerah pada suatu hubungan.

Berbicara satu sama lain

Bersikap terbuka dan mengeluarkan segala pikiran satu sama lain.
Freepik.com

Hal yang harus dilakukan pertama kali dengan pasangan adalah berbicara satu sama lain. Bersikap terbuka dan mengeluarkan segala pikiran satu sama lain. Jangan mudah berasumsi, karena masalah akan semakin bertambah tanpa kemungkinan diperbaiki. Selain itu, dapat membuat hubungan semakin renggang sehingga tidak ada jalan untuk kembali. Jika memang pernah melakukan kesalahan, minta maaf dan akui.

Perubahan itu sehat

Lakukan perubahan dalam hubungan agar mendapatkan sesuai keinginan.
Freepik.com

Banyak pasangan mempunyai cara masing-masing dalam hubungan cinta. Namun, hal ini belum menjamin benar atau tidaknya. Jika memang selalu mengalami perselisihan, maka ada hal yang salah. Lakukan perubahan dalam hubungan agar mendapatkan sesuai keinginan. Jangan takut ambil langkah serta tetap berhati-hati. Perubahan akan terjadi sekarang atau nanti, tetapi tujuannya tetap untuk terus menjadi orang yang lebih baik lagi.

Ingat alasan jatuh cinta

Akan menumbuhkan perasaan yang sudah lama padam.
Freepik.com

Berbeda pendapat dalam hubungan adalah hal yang wajar, hampir semua pasangan mengalaminya. Kalian perlu menyadari bahwa kemonotonan dalam kehidupan nyata seringkali memadamkan gairah atau perasaan jatuh cinta. Jadi pasangan perlu mengingat alasan jatuh cinta diawal hubungan. Hal ini akan menumbuhkan perasaan yang sudah lama padam.

Temukan akar permasalahan

Ambil langkah mundur dan coba melihat hubungan secara keseluruhan.
Freepik.com

Ketika hubungan cinta sedang berada dalam ujung tanduk, coba temukan akar permasalahan. Ambil langkah mundur dan coba melihat hubungan secara keseluruhan. Cari tahu bagian awal dari perselisihan dimulai dan selesaikan baik-baik. Jika membutuhkan jeda dalam hubungan, tidak masalah. Jadi pasangan bisa saling introspeksi diri sehingga nantinya akan lebih siap mengambil keputusan.

Pikirkan yang harus dilakukan

Kalian harus bersedia memberikan hal apapun untuk hubungan satu sama lain.
Freepik.com

Dalam hubungan cinta, pasangan mempunyai peran masing-masing. Jadi tidak boleh ada rasa perhitungan, karena nantinya akan membuat hubungan tidak sehat. Kalian harus bersedia memberikan hal apapun untuk hubungan satu sama lain. Jika ada rasa tidak peduli, nantinya akan menjadi masalah. Fokus pada diri sendiri dan putuskan apa yang dibutuhkan dan dipikirkan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id