sign up SIGN UP

LIFE

5 Tips Pilih Parcel Lebaran Anti Zonk Untuk Keluarga Tersayang

Izzul Millati Umami | Sabtu, 24 Apr 2021 11:30 WIB
5 Tips Pilih Parcel Lebaran Anti Zonk Untuk Keluarga Tersayang
caption

Parcel lebaran merupakan salah satu item yang sering dikirim saat lebaran. Tujuan mengirimnya adalah sebagai tanda silaturahmi pada teman, sahabat, keluarga dan kolega. Parcel lebaran saat ini sangat mudah ditemukan, bahkan lewat online shop. Nah, agar parcel lebaran yang dikirim ke keluarga nggak mengecewakan, kamu perlu simak 5 tips berikut ini, ya. 

1. Perhatikan tanggal kadaluarsa

tanggal kadaluarsa
tanggal kadaluarsa/sumber:pexels.com

Nah, kalau kamu belanja parcel langsung di tempat, usahakan untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa parcel. Tujuannya supaya produk yang kamu beli punya jangka waktu kadaluarsa yang panjang.

So, cek kembali tanggal waktu kadaluarsanya, ya! Jangan tertipu dengan harga yang terlalu murah. Pasalnya, biasanya produk yang terlalu murah punya jangka waktu kadaluarsa yang mepet. 

2. Bandingkan harga parcel

Selalu bandingkan harga parcel yang beredar. Biasanya, antara toko satu dan lainnya punya range yang lumayan juga. Perbedaan harga ini terjadi tergantung pada jenis snack, kreatifitas pembungkusan, serta jenis bahan pembungkus parcel tersebut. So, luangkan waktu sebentar, riset sebentar harga parcel yang akan kamu beli. 

3. Pilih toko terdekat dari rumah

toko terdekat
toko terdekat/sumber:pexels.com

Kalau kamu membeli parcel lewat e-commerce, sebaiknya pilih yang terdekat dari rumah. Tujuannya supaya biaya kirim parcel yang berat tersebut jadi lebih murah. Selain itu, membeli parcel dari toko terdekat bisa meminimalisir kejadian parcel rusak dan hancur di tengah jalan. 

4. Sesuaikan jenis parcel dengan penerima

jenis parcel
jenis parcel/sumber:pexels.com

Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis parcel yang akan dikirimkan dengan si penerima. Kalau penerimanya adalah dosen kamu, coba kirim bingkisan yang sesuai semacam kain, batik atau souvenir.

Nah, beda lagi bila yang kamu kirimi bingkisan adalah teman sebaya, maka kamu bisa memilih souvenir semacam snack kekinian untuk diberikan pada temanmu. 

5. Kreasikan sendiri parcel sesuai keinginanmu

Kalau kamu sudah mencari di offline maupun online shop namun tak ada parcel yang sesuai dengan keinginan, coba kreasikan sendiri parcel sesuai keinginan. Cukup beli snack yang dibutuhkan beserta bahan pembungkusnya, ikuti tutorial youtube, jadi deh!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id