sign up SIGN UP

7 Tipe Orang yang Paling Umum di Group WhatsApp, Check... Kamu yang Mana?

Ruhil Anadiah Sabrina | Jumat, 10 Sep 2021 08:15 WIB
7 Tipe Orang yang Paling Umum di Group WhatsApp, Check... Kamu yang Mana?
caption

WhatsApp menjadi salah satu media komunikasi yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Ngomongin tentang WhatsApp pasti nggak jauh-jauh tentang adanya group bukan? Ada banyak tipe-tipe orang di dalam group tersebut. Dari silent rider, kerjaannya cuma baca chat doang, tipe orang rame yang selalu mencari topik obrolan, suka mengirim stiker atau meme, dan lainnya.

Tipe orang dengan berbagai pribadi dan karakter unik inilah ada di dalam suatu group. Nah lebih lengkapnya yuk baca artikel di bawah ini mengenai tipe-tipe orang di dalam group WhatsApp yuk, Beauties!

1. Silent Rider

silent rider
silent rider/pexels.com/andrea piacquadio

Tipe orang pertama yang selalu ada di group WhatsApp yaitu, silent rider. Hayo siapa nih yang suka jadi 'hantu' di group WhatsApp? Kerjaanmu cuma suka mantau doang, jarang banget membalas pesan, dan tidak pernah nimbrung atau ikut diskusi dalam group. Namun meski jadi silent rider tipe orang satu ini cukup rajin menyimak dan membaca pesan yang masuk. 

2. Tipe Orang yang Rame

tipe orang yang rame
tipe orang yang rame/pexesl.com/@helena lopez

Tipe orang selanjutnya yaitu, sosok pribadi yang rame. Kalau ada yang mengirim pesan di group ia selalu nimbrung, kalau group WhatsApp sepi ia mencari cara untuk meramaikan dengan mengirim pesan yang bersifat random. Nah kalau dalam satu waktu dia tidak muncul di group, keberadaannya akan selalu dicari-cari. Ibarat kata, kalau di dalam tongkrongan nggak ada dia nggak rame. 

3. Hobi Mengirim Stiker atau Meme 

Hobi Mengirim Stiker atau Meme
Hobi Mengirim Stiker atau Meme/pexels.com/andrea piacquadio

Poin selanjutnya tipe orang yang paling umum di group WhatsApp yaitu, si hobi mengirim stiker atau meme lucu-lucu. Anggota group satu ini gemar sekali membalas pesan yang jawabannya berupa meme atau stiker tersebut. Dia juga punya banyak stok stiker untuk dijadikan balasan sesuai dengan situasi yang dialami. Selain itu dia juga suka menyimpan stiker atau meme dari orang lain yang mengirim di group. 

4. Suka Bertanya

suka bertanya
suka bertanya/pexels.com/kaboompics

Bukannya menyimak dan membaca pesan yang dikirim, tipe orang satu ini malah hobi sekali bertanya tanpa mau membaca dulu. Sudah diterangkan panjang lebar, informasi yang disampaikan sudah jelas, jawaban juga bisa dicari lewat internet, tapi ia suka sekali bertanya apalagi pertanyaan yang bersifat remeh. Sebenarnya nggak masalah kok, tapi kalau keseringan lama-lama jadi menjengkelkan. 

5. Si Penggagas Rencana

penggagas rencana
penggagas rencana/pexels.com/andrea piacquadio

Selain empat poin di atas tipe orang yang selalu di group WhatsApp yaitu, si penggagas rencana. Ia orang yang selalu berinisiatif duluan. Dirinya selalu bersemangat menggagas rencana atau kegiatan seperti buka bersama, reunian bareng, kumpul-kumpul, hang-out, dsb. Ya meskipun rencana tersebut sering jadi wacana karena kesibukan masing-masing. 

6. Selalu Responsif dan Sumber Informasi

Selalu Responsif dan Sumber Informasi
Selalu Responsif dan Sumber Informasi/pexels.com/ivan samkov

Tipe selanjutnya yaitu ia yang selalu responsif. Jika ada teman yang bertanya di group ia akan fast respon, jika ada teman yang sedang kesusahan ia menjadi orang pertama kali menawarkan bantuan. Selain itu ia juga menjadi sumber informasi bagi teman-temannya. Ia suka mengirim info-info penting, dan selalu up to date dalam segala hal. Tipe anggota group satu ini memang paling menyenangkan dan bisa diandalkan dibanding yang lain. 

7. Tukang Rusuh

tukang rusuh
tukang rusuh/pexels.com/andrea piacquadio

Terakhir yaitu si tukang rusuh. Di dalam group WhatsApp ada beragam sifat dan karakter yang berbeda-beda. Nah salah satunya tipe orang yang hobi sekali membuat rusuh atau memancing onar. Misalnya kalau sedang ada diskusi penting di group, ia tipe orang yang suka mancing-mancing keributan. Haduh... menyebalkan bukan tipe orang satu ini. 

Itulah Beauties, tujuh tipe orang yang paling umum di group WhatsApp. Kalau kamu tipe yang mana nih? 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id