sign up SIGN UP

Kamu Diputusin Pacar Lewat Whatsapp? Jangan Langsung Terima dan Lakukan Hal Ini Sekarang!

Rini Apriliani | Rabu, 08 Sep 2021 08:15 WIB
Kamu Diputusin Pacar Lewat Whatsapp? Jangan Langsung Terima dan Lakukan Hal Ini Sekarang!
caption
Jakarta -

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting yang begitu populer dan banyak digunakan. Tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi untuk rekan kerja dan pertemanan saja, aplikasi yang satu ini juga digunakan oleh banyak pasangan untuk saling memberi kabar hingga bercerita terkait hubungan.

Tak selalu berjalan manis, platform komunikasi milik Facebook ini juga terkadang menjadi media untuk putus-memutuskan hubungan. Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan hanya via chatting atau telpon Whatsapp saja, tanpa menemuinya secara langsung.

Lalu sebenarnya, etis nggak sih putus cinta lewat Whatsapp ini?

Bahaya WhatsApp ModDiputusin Pacar di Whatsapp/ Foto: Meydiana Adinda

Beberapa pakar cinta mengatakan jika putus-memutuskan hubungan lewat chatting atau telpon sangatlah tidak sopan. Hal ini menjadi salah satu tanda jika pasangan tidak mampu menghormati kehadiran dirimu selama ini.

Mereka cenderung egois dan hanya memikirkan dirinya saja, tanpa mengetahui lebih lanjut apa yang memang kamu inginkan. Padahal di awal, kamu dan pasangan saling berkomitmen bersama membangun sebuah hubungan. Lalu jika dipertengahan jalan kamu yang dipaksa untuk berhenti, tanpa mendengar apa maumu selanjutnya, terkesan egois dan tidak sopan bukan?

Apa yang selanjutnya harus kamu lakukan saat diputuskan via Whatsapp?

1. Menolak dan Tidak Mempersetujui Permintannya

Diputusin Lewat WhatsappMenolak dan Tidak Menyetujui Permintaannya/ Foto: Freepik.com/DCStudio

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat diputuskan lewat Whatsapp adalah dengan menolak dan tidak mempersetujui permintaannya. Bagaimana pun, sejak awal kalian telah saling komitmen bersama untuk membangun hubungan. Jika dia langsung meminta putus tanpa mendengar suara darimu dulu berarti dia benar-benar egois.

2. Meminta Jadwal untuk Pertemuan Langsung

Pelajaran Berharga dari Abusive RelationshipMeminta Jadwal untuk Pertemuan Langsung/ Foto: Freepik.com

Kamu perlu meminta jadwal untuk bertemu langsung. Jangan berlindung dari kata 'sedang pandemi dan tidak bisa bertemu' atau 'aku sibuk nggak ada waktu', dan sebagainya. Kamu perlu untuk mengutarakan suaramu secara langsung dan meminta penjelasan lengkap darinya.

Bagaimana pun kamu dengannya perlu bertemu untuk meluruskan segala pertanyaan yang ada di benakmu atau pun meluruskan masalah yang terjadi. Selain itu, jika memang putus adalah pilihan terbaik, kamu tidak akan penasaran dan banyak menerka-nerka lagi bukan setelah adanya pertemuan?

3. Membuat Kesepakatan Jika Hubungan Akan Usai Setelah Berbicara Empat Mata Dilakukan

Diputusin Lewat WhatsappMembuat Kesepakatan Hubungan/ Foto: Freepik.com/DCStudio

Jika dia menolak untuk bertemu, kamu bisa mengajaknya membuat kesepakatan. Katakan jika kamu akan menerima dengan ikhlas terkait putusnya hubungan, setelah ia menyetujui ajakanmu untuk bertemu dan berbincang langsung masalah hubungan. Bukankah dengan bertemu dan membicarakannya secara langsung akan terasa lebih mudah?

4. Berhenti Menghubunginya

Pelajaran Berharga dari Abusive RelationshipBerhenti Menghubunginya/ Foto: Freepik.com

Setelah ketiga langkah sebelumnya dilakukan, dan kata 'putus' tetap menjadi final. Kamu perlu ikhlas menerima dan mulai berhenti menghubunginya. Maksimalkan pertemuan antara kamu dan sang mantan, dengan begitu berbagai rasa penasaran yang memenuhi benakmu tak akan lagi mengganggu.

Saat seperti ini pun kamu tidak boleh egois untuk menahannya tetap bersama saat ia sudah tidak ada lagi rasa. Sebab jika dipaksakan, kamu yang akan sakit juga bukan? Melepaskan mungkin pilihan terbaik dari yang paling terbaik, Beauties. Siapa tau akan ada sosok pasangan yang jauh lebih baik lagi yang akan kamu dapatkan.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id