sign up SIGN UP

LIFE

Sedang Badmood? Kamu Perlu Coba Tips Ini Agar Kembali Fresh

Shinta Nikmah | Kamis, 19 Nov 2020 18:15 WIB
Sedang Badmood? Kamu Perlu Coba Tips Ini Agar Kembali Fresh
Foto: Meningkatkan Mood/Freepik.com

Hidup memang tidak selalu seperti yang kita inginkan. Banyak kejutan yang membuat mood menjadi turun drastis. Seperti hujan deras di saat perjalanan menuju kantor, dimarahi bos, dikejar deadline, berselisih dengan pasangan. Hal tersebut mungkin membuatmu sebal seharian. Selain itu, aktivitasmu menjadi tidak produktif karena hilangnya minat pada pekerjaan yang ada.

Nah, kamu pasti tidak ingin terjebak dalam situasi badmood sepanjang hari kan? Sebab ketika badmood, terkadang emosi tidak terkontrol. Bisa-bisa kamu meluapkan emosi secara tidak tepat atau malah menjadi emosi terhadap orang-orang di sekitar.

Ketika badmood kamu menjadi malas-malasan dan tidak ingin kemana-kemana alias mager. Jadi daripada orang lain menjadi sebal terhadapmu karena kamu lagi badmood, lebih baik kamu coba hal-hal berikut agar mood-mu segera meningkat dan bisa produktif kembali.

Meditasi

Meditasi
Meditasi untuk Meningkatkan Mood/ Foto: Freepik.com

Meditasi mampu membuatmu tenang, rileks, dan menurunkan emosi. Ketika melakukan meditasi, maka pikiranmu akan istirahat sejenak dan mampu memberikan ketenangan.

Kamu bisa melakukan meditasi sederhana dengan duduk bersila sembari memejamkan mata dan mengatur pernafasan secara perlahan. Meditasi bisa dilakukan selama 10-20 menit di manapun dan kapanpun. Akan lebih baik apabila suasana di sekitar dalam kondisi yang tenang sehingga meditasi yang kamu jalani benar-benar membuat pikiran rileks.

Berolahraga

Olahraga
Berolahraga untuk Mengurangi Stress/ Foto: Freepik.com

Selain meditasi, aktivitas fisik lain yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan mood adalah dengan berolahraga. Ketika berolahraga tubuh memproduksi lebih banyak hormon serotonin dan dopamin yang diklaim mampu meningkatkan rasa bahagia.

Berolahraga juga bermanfaat untuk mengurangi stress dan membuat tubuh serta pikiran menjadi rileks. Selain manfaat tersebut olahraga tentunya akan membuatmu lebih sehat kan? Jadi jangan lupa rutin olahraga ya, Ladies.

Hangout Bersama Sahabat

Sahabat
Hangout Bersama Sahabat/ Foto: Freepik.com

Sahabat selalu bisa menjadi obat ketika mood sedang tidak baik-baik saja. Kamu bisa berkeluh kesah, bisa ngobrol, bisa jalan bareng, dan bisa melakukan banyak hal bersama sahabat. Manfaat yang bisa didapat tentunya kamu akan lebih bahagia dan mood bisa kembali membaik.

Ketika sedang badmood, tidak ada salahnya menginap bersama sahabat untuk saling bertukar cerita. Hal tersebut ampuh untuk menurunkan tingkat stress dan membuatmu merasa lebih baik.

Bermain dengan Hewan Peliharaan

Hewan Peliharaan
Bermain dengan Hewan Peliharaan/ Foto: Freepik.com

Ketika jenuh dengan pekerjaan yang ada, maka hal terbaik dan tercepat yang bisa kamu lakukan adalah mengalihkan fokus dengan bermain bersama hewan peliharaan. Bahkan kamu bisa melakukan pekerjaan dengan ditemani hewan kesayangan. Tingkah menggemaskan dari kucing atau hewan peliharaan yang kamu miliki terbukti memberi pengaruh baik terhadap kesehatan mental.

Jika belum memiliki hewan peliharaan, mungkin kamu bisa melihat video hewan peliharaan lucu yang banyak di posting di sosial media. Tingkah lucu mereka pasti bisa membuatmu senyum-senyum sendiri.

Merapikan Kamar

Merapikan Kamar
Merapikan Kamar/ Foto: Freepik.com

Suasana kamar atau meja tempat kerja ternyata bisa memengaruhi mood lho Ladies. Kamu pasti setuju kalau kondisi kamar atau meja kerja yang rapi dan bersih pasti lebih menyenangkan dibandingkan kondisi kamar atau meja kerja yang berantakan dan kurang bersih.

Ketika mulai penat, ada baiknya merapikan kondisi ruang atau barang di sekitarmu. Kamu bahkan bisa menambahkan frame dengan foto terbaru bersama sahabat atau pasangan. Atau bisa mengganti parfum ruangan dengan varian yang lebih fresh. Ketika selesai berbenah dan menjumpai ruangan atau meja kerja lebih rapi dan menarik, otomatis mood mu juga akan ikut naik.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan Musik
Mendengarkan Musik/ Foto: Freepik.com

Musik mampu membawa suasana hati menjadi lebih mellow atau lebih bersemangat. Yang kamu butuhkan ketika sedang tidak mood adalah playlist yang berisi kumpulan lagu pembangkit semangat untuk menemanimu beraktivitas atau melanjutkan perjalanan ketika terjebak hujan.

Kamu bisa mencari rekomendasi playlist terbaru di internet. Dengan adanya alunan musik yang enak didengar, kamu tentu akan lebih bersemangat ketika melanjutkan pekerjaan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id