sign up SIGN UP

LIFE

Bikin Semangat, Baca 3 Quotes Tentang Hidup dari Jae Day6

Cindy Krisania | Rabu, 21 Oct 2020 01:00 WIB
Bikin Semangat, Baca 3 Quotes Tentang Hidup dari Jae Day6
caption

Di era digital saat ini kita seperti tidak bisa lepas dari kebiasaan bermain ponsel. Terutama media sosial yang seperti memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Contoh kecilnya adalah saat bangun tidur kita cenderung langsung mengecek ponsel kita, baik sekedar melihat aktivitas teman-teman ataupun membalas pesan. 

Kebiasaan seperti ini tanpa sadar memiliki pengaruh cukup besar pada aktivitas sehari-sehari. Kita jadi lebih sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain, merasa kurang cukup karena tidak bisa memenuhi standar yang ditentukan oleh sosial, merasa kurang percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki dan lainnya. Hal seperti ini lah yang dapat membuat kesehatan mental kamu terganggu lho!

Kebiasaan Membandingkan Diri Sendiri
Kebiasaan Membandingkan Diri Sendiri/Foto: freepik.com

Untungnya, pada zaman sekarang sudah cukup banyak yang mulai paham bagaimana pentingnya menjaga kesehatan mental. Mulai dari anak-anak hingga yang sudah dewasa, baik dari kalangan biasa hingga kalangan publik figur. Contohnya seperti Jae Park, salah satu member dari grup band Korea yang bernama Day6. 

Jae Day6
Jae Park-Day6/Foto: instagram.com/eajpark

Jae Park sering berbagi bagaimana pentingnya kesehatan mental melalui akun media sosial pribadinya. Tidak sering juga gitaris Day6 tersebut memberi semangat kepada para fansnya. Nah, berikut 3 quotes dari Jae Park yang bisa membuatmu lebih bersemangat dalam menjalani hidup. 

"Everybody want to be loved but nobody loves themselves."

Love yourself
Love Yourself First/Foto: freepik.com

Quotes satu ini Jae Park seolah sedang memberi tahu bahwa kita harus lebih dulu mencintai diri kita sebanyak mungkin sebelum kita meminta untuk dicintai oleh orang lain. Maka dari itu sebelum kita mencintai orang lain ada baiknya kita mulai bertanya pada diri sendiri, apakah selama ini kita sudah cukup mencintai diri kita sendiri? Don't forget that you need love yourself first!

"Be joyful, be sad, laugh, cry and live everyday to it's fullest. Let your emotions remind your mind that you are alive." 

It's okay
It's Okay Not To Be Okay/Foto: freepik.com

Melalui tulisan ini Jae Park menyampaikan bahwa tidak apa kita mengekspresikan emosi yang kita rasakan, baik itu emosi positif ataupun negatif. Karena dengan itu kita sadar bahwa kita hanya bagian dari sejuta manusia yang memiliki banyak macam emosi dan dengan emosi yang kita rasakan kita bisa sadar bahwa kita masih tetap bertahan hingga detik ini. 

"For everyone that's lost, afraid, hurt or confused, it's okay. We all are. It'll take time but we'll be okay. I promise." 

Everything Will Be Okay
Everything Will Be Okay/Foto: freepik.com

Terakhir, Jae Park menyampaikan bahwa siapapun yang saat ini sedang merasakan kehilangan, rasa sakit, dan ketakutan tidak apa-apa. Member Day6 ini meyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja. Badai kehidupan yang sedang dirasakan akan segera berlalu. It's okay to not be okay, everything will be alright.

Jae Park
Jae Park/Day6/Foto: instagram.com/eajpark

Nah, itu dia 3 quotes dari Jae Park Day6 yang bisa membantumu untuk lebih semangat dalam menghadapi setiap rintangan dalam hidup. Tulisan yang akan membantumu untuk lebih menghargai hidupmu sendiri. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id