sign up SIGN UP

LIFE

Bukan Faktor Usia, Tapi Ini yang Membuat Kecantikanmu Memudar

Diyah Wulandini | Jumat, 09 Apr 2021 10:00 WIB
Bukan Faktor Usia, Tapi Ini yang Membuat Kecantikanmu Memudar
caption

Kalau ngomongin kecantikan wajah memang sulit lepas dari budaya hidup sehat, Ladies. Wajah yang terlihat lebih tua dari usianya bisa jadi tanda dari kebiasaan kurang baik kamu selama ini. Perhatikan apa saja yang sudah kamu konsumsi dan lakukan, ya.

Enggak jarang apa yang masuk dalam tubuh bisa menjadi boomerang di kemudian hari. Kalau sudah kaya gini siap-siap menyesal saja. Tapi, kamu enggak perlu khawatir. Kecantikanmu yang memudar masih bisa dicegah mulai sekarang.

Yuk, cari tahu kebiasaan apa saja yang bisa berakibat buruk buat kesehatan kulit kamu. Mulai kurangi secara perlahan agar kulitmu enggak cepat keriput atau dehidrasi. Check it out!

Konsumsi Makanan Berlemak

Berlebihan mengonsumsi makanan berlemak hanya akan membuat wajahmu cepat mengalami penuaan karena kurang sehat.
Mengonsumsi Makanan Berlemak/foto: freepik.com

Makanan berlemak selalu menggoda buat dikonsumsi. Tapi, bakalan jahat banget kalau kamu terus-terusan tergoda. Selain kurang baik buat kesehatan tubuh, dampaknya bisa langsung menghampiri wajah cantik berseri kamu.

Boleh-boleh saja ketika berniat memakannya, asal kamu sudah memastikan seimbang dengan asupan lain. Daripada sibuk berburu makanan berlemak, kamu bisa memakan yang lebih sehat, lho.

Jarang Minum Air Putih

Air putih selalu dibutuhkan tubuh agar mampu menjaga keseimbangan cairan yang juga mampu menghalangi tanda penuaan datang.
Meminum Air Putih/foto: freepik.com

Pastikan kamu enggak pernah melewatkan sehari saja meminum air putih. Meski terkesan sepele manfaatnya bakalan baik banget demi menjaga kecantikan alami kamu, Ladies. Salah satu alasannya agar kulit enggak cepat kering dan keriput.

Air putih juga akan membantu menetralisir asupan apa saja yang sudah masuk dalam tubuh. Jadi, pastikan kamu enggak mengganti peran air putih dengan jenis minuman lainnya. Selain sehat, kantong juga bisa dipastikan aman.

Jam Tidur Berantakan

Mengalami insomnia dan tidur berlebih sama-sama kurang sehat untuk menjaga kesehatan kulit agar awet muda.
Jam Tidur Berantakan/foto: freepik.com

Muka yang lelah memang gampang terlihat ketika tidurmu kurang stabil. Bukan hanya soal insomnia yang membuatmu hidup seperti kelelawar, memiliki jam tidur berlebihan juga enggak baik. Yang ada produktivitasmu semakin menurun.

Kalau kamu kurang produktif tubuh mampu memberikan sinyal-sinyal kurang menyenangkan. Salah satunya raut muka yang terlihat lebih boros dari usia aslinya. Yuk, mulai imbangi kebutuhan tidur secara tepat di malam hari.

Malas Berolahraga

Malas berolahraga secara rutin selain membuat badan cepat lelah, juga memberikan pengaruh pada kesehatan kulit wajah.
Rutin Olahraga/foto: freepik.com

Hindari malas berolahraga kalau masih mau tampil awet muda ketika menginjak usia semakin dewasa. Kalau bangun pagi saja mampu membuatmu tampil lebih fresh, apa kabar dengan aktivitas yang mampu membakar kalori dalam tubuh ini?

Otot-otot yang terus dilatih akan memiliki kebiasaan terus mempertahankan strukturnya secara baik. Kulit wajah yang segar dan kencang bukan lagi impian kamu, Ladies. Ambil jam rutin berolahraga minimal seminggu sekali.

[Gambas:Instagram]

Gangguan Stress

Mengalami gangguan stress selain memperburuk mood juga mampu memberikan pengaruh pada kesehatan kulit sehingga membuatnya tampak lebih tua.
Gangguan Stress/foto: freepik.com

Setiap tekanan yang mengganggu hari kamu selalu berhasil menghilangkan sinar kebahagiaan pada raut wajah. Orang yang murung memang kurang enak dipandang dibanding mereka yang berbahagia.

Tapi, bukan salah kamu ketika mendapati hari buruk. Gangguan stress memang sesuatu yang unpredictable. Demi terlepas dari lingkaran tersebut kamu bisa memulai langkah baru yang membebaskan dirimu dari perilaku toxic.

Selain faktor usia, kebiasaan yang sering dilakukan tanpa sadar mampu membuat wajah kamu terlihat lebih boros. Siap-siap memulai hidup lebih sehat agar kecantikan alamimu enggak lekas pudar ya, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id