sign up SIGN UP

LIFE

Darah Haid Tembus? Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menghilangkannya!

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 11 Oct 2020 13:00 WIB
Darah Haid Tembus? Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menghilangkannya!
caption
Jakarta -

Haid di hari pertama maupun kedua biasanya menjadi masa-masa rentan "tembus". Terkadang, kejadian ini pun dapat terjadi tanpa bisa bisa dikendalikan. Noda darah yang tertinggal di pakaian maupun sprei saat tembus terkadang sulit dihilangkan. Jika kamu mengalami hal ini, coba gunakan 4 bahan ini untuk hilangkan noda darah akibat "tembus". Simak ulasannya berikut ini!

Rendam Kain dengan Air Dingin

Ketika kamu mendapatkan noda haid pada sprei dan pakaianmu, kamu bisa menggunakan air dingin ketika mencucinya.
Noda Haid/freepik.com

Ketika kamu mendapatkan noda haid pada sprei dan pakaianmu, kamu bisa menggunakan air dingin ketika mencucinya. Dengan begini, maka noda pada kain tersebut pun perlahan-lahan akan menghilang. Setelah direndam dengan air dingin, hilangkan sisa noda dengan menggunakan sabun apapun seperti sabun tangan atau deterjen. Selain sabun, sampo juga bisa amu gunakan untuk membersihkan darah haid lho!


Gosokkan Garam Pada Noda

jika kamu bisa menemukan garam dan air dingin, kedua bahan ini akan sangat membantu untuk menghilangkan noda tersbeut.
Garam/freepik.com

Jika kamu mengalami "tembus" saat sedang beraktivitas di luar rumah, tentu kamu akan kesulitan untuk menghilangkan noda darah pada pakaianmu kan? Nah, jika kamu bisa menemukan garam dan air dingin, kedua bahan ini akan sangat membantu untuk menghilangkan noda tersebut. Caranya hanya tinggal menggosokkannya pada pakaianmu yang terkena noda darah lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Gunakan Baking Soda

Aspirin dan baking soda juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda darah pada kasur atau pakaianmu.
Baking Soda/freepik.com

Aspirin dan baking soda juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda darah pada kasur atau pakaianmu. Cara menggunakan aspirin adalah dengan menghancurkan beberapa tablet lalu campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut pada noda. Begitu pula cara menggunakan baking soda. Campurkan dengan sedikit air lalu oleskan pada pakaian atau sprei yang terkena noda darah. Diamkan selama 30 menit lalu cuci seperti biasa.

Bubuhkan Meat Tenderizer

Jika noda darah pada spreimu sudah mengering, cara untuk membersihkannya adalah dengan membubuhkan zat pelunak daging atau yang biasa disebut dengan meat tenderizer.
Noda Haid/freepik.com

Jika noda darah pada spreimu sudah mengering, cara untuk membersihkannya adalah dengan membubuhkan zat pelunak daging atau yang biasa disebut dengan meat tenderizer. Campurkan bubuk pelunak daging dan air hingga menjadi pasta lalu bubuhkan pada noda tersebut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Setelah itu, cuci kain seperti biasa dengan menggunakan deterjen.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id