sign up SIGN UP

Dear Pekerja WFH, Ini 4 Alasan Kamu Harus Aktifkan WhatsApp Web di Laptop

Febriyani Rahmania | Sabtu, 11 Sep 2021 07:00 WIB
Dear Pekerja WFH, Ini 4 Alasan Kamu Harus Aktifkan WhatsApp Web di Laptop
caption
Jakarta -

Penggunaan WhatsApp dalam kehidupan manusia modern bukan lagi hal asing. Berdasarkan data yang diperoleh dari pasar aplikasi di operating system iOS dan Android, platform yang diluncurkan pada Februari 2009 ini sudah diunduh jutaan orang.

Untuk membuat penggunanya semakin nyaman, di 2015 lalu, WhatsApp meluncurkan WhatsApp web, yaitu WhatsApp yang bisa diaktifkan di laptop atau personal computer (PC). Diketahui,  WhatsApp web sendiri memiliki fitur yang hampir sama seperti WhatsApp mobile.

Umumnya, WhatsApp web digunakan oleh para pekerja yang memiliki frekuensi tinggi dengan desktop-nya. Apakah kamu salah satunya, Beauties? Jika belum, tampaknya kamu perlu berpikir dua kali. Sebab, ada beberapa menfaat yang bisa kamu rasakan ketika mengaktifkan WhatsApp web untuk urusan pekerjaan. Berikut ulasannya.

Tampilan Layar Lebih Besar

Dibuka melalui laptop, otomatis tampilan layar WhatsApp web memiliki ukuran lebih besar dari WhatsApp mobile. Hal ini membuat kamu lebih jelas membaca setiap pesan yang masuk, termasuk tugas-tugas dari bos kamu. Dengan tampilan layar yang lebih besar, peluang salah baca chat pun bisa lebih kecil kalau kamu mengaktifkan WhatsApp web.

Mendapati gangguan ketika bekerja tentunya tidaklah nyaman. Oleh karena itu periksalah selalu segala perlengkapan bekerja agar tidak ada gangguan.Ilustrasi WhatsApp Web / Foto: Freepik

Kirim-terima File Pekerjaan Jadi Lebih Mudah

mengatur jarak penggunaan laptop / foto : pexels.com/PolinaZimmermanmengatur jarak penggunaan laptop / foto : pexels.com/PolinaZimmerman

Saat ini, hampir semua aspek pekerjaan mengandalkan teknologi internet, baik lewat ponsel maupun laptop. Jika kamu salah satu pekerja work from home yang menggunakan kedua gawai tersebut, tampaknya kamu perlu mengaktifkan WhatsApp web. Kirim dan terima file dijamin akan lebih mudah. Terlebih kalau data pekerjaanmu lebih banyak ada di laptop.

Fast Responses

Cara merawat laptop/pexels.com/cottonbroCara merawat laptop/pexels.com/cottonbro

Dengan mengaktifkan WhatsApp web itu artinya kamu seperti memiliki WhatsApp dalam pandangan. Bergabung dengan tab atau window pekerjaan, WhatsApp web bisa selalu kamu pantau notifikasinya. Kamu bisa mengaktifkan notifikasi suara dan po-up agar tidak ketinggalan obrolan di grup WhatsApp pekerjaanmu. So, kamu jadi lebih responsif membalasnya.

Efisiensi Tenaga

Sistem inegrasi WhatsApp web dengan WhatsApp mobile membuat kamu nggak perlu lagi memeriksa chat di ponsel. Selama koneksi internet ponsel dan laptopmu tersambung, maka keduanya akan selalu melakukan update. Hemat tenaga, kan, jadinya?

Cara merawat laptop/pexels.com/Angela RomaCara merawat laptop/pexels.com/Angela Roma/

Hemat Baterai Handphone

Ketika kamu mengaktifkan WhatsApp web, secara otomatis kamu akan mengurangi frekuensi chatting di WhasApp di ponsel. Dengan demikian, screen time handphone kamu lebih pendek waktunya karena lebih banyak menggunakan laptop dalam membalas pesan pekerjaan.

Itulah sederet keuntungan yang bisa kamu dapat kalau kamu mengaktifkan WhatsApp web di laptop. Masih ragu untuk mengaktifkannya, Beauties?

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id