sign up SIGN UP

LIFE

DIY Cermin Foam yang Ngetren di TikTok

Retno Wulandari | Minggu, 13 Sep 2020 09:30 WIB
DIY Cermin Foam yang Ngetren di TikTok
caption

Cermin foam merupakan salah satu tren terbaru dari TikTok yang akhir-akhir ini mencuri perhatian. Keberadaan foam warna-warni yang melingkari setiap sisi pada cermin membuat tren ini cocok untuk dijadikan sebagai feeds terbaru di akun Instagram kamu ketika sedang berfoto, Ladies.

Penasaran bagaimana cara membuat cermin foam yang sedang tren ini? Berikut caranya!

DIY Cermin Foam
Cermin Foam/instagram.com/bulabubble/

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Cermin dengan berbagai bentuk dan ukuran
  • Terpal
  • Selotip atau koran bekas
  • Batu bata atau kardus bekas
  • Semprotan busa mengembang
  • Cat semprot atau cat tembok dalam berbagai jenis warna sesuai pilihan
  • Sarung tangan sebagai pelindung tangan
  • Masker
DIY Cermin Foam
Cermin Foam/instagram.com/bulabubble/

Langkah-langkah membuat cermin foam:

  1. Letakkan terpal di atas lantai sebagai alas agar lantai rumah kamu tidak terkena cat. Jika kamu membuat cermin foam di dalam rumah, pastikan memilih area rumah yang memiliki ventilasi yang baik. Namun, area outdoor sangat disarankan untuk membuat cermin foam ini, Ladies.

  2. Gunakan batu bata atau kardus bekas untuk menopang cermin dengan posisi menghadap ke atas. Pastikan meletakkan cermin di tengah-tengah terpal ya.

  3. Sebelum melakukan penyemprotan, gunakan sarung tangan dan masker. Lakukan penyemprotan busa dengan gerakan zig-zag di sekeliling cermin. Jika ingin busa mengembang dengan signifikan, ikuti petunjuk yang sudah ada di kalengnya.

  4. Setelah busa mengembang, biarkan beberapa saat sampai busa mengering. Jika kamu lebih suka dengan warna natural dari busa tersebut, kamu bisa langsung memajangnya di rumah.

  5. Tapi, jika kamu tidak terlalu suka dengan warna putih dari busa tersebut, kamu bisa menambahkan warna lain dengan melakukan penyemprotan cat pada busa. Sebelum menyemprotkan cat, tutup permukaan cermin menggunakan selotip atau koran bekas sebagai pelindung. Jika ingin hasilnya lebih rapi, kamu bisa menggunakan cat tembok dengan kuas untuk mengaplikasikan cat tersebut.

  6. Setelah busa selesai dicat, biarkan beberapa saat hingga cat pada busa tersebut mengering.

  7. Setelah mengering, cermin foam sudah bisa kamu pajang di rumah. Selain menambah nilai estetik, cermin foam ini juga bisa bikin mirror selfie kamu semakin kerenĀ lho, Ladies.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id