sign up SIGN UP

LIFE

Gak Lagi Buru-Baru, Persiapan Pagi Hari Bisa Lebih Tenang dengan Cara Ini

Dyah Na | Senin, 29 Jun 2020 21:34 WIB
Gak Lagi Buru-Baru, Persiapan Pagi Hari Bisa Lebih Tenang dengan Cara Ini
caption
Jakarta -

Saat menjalani masa new normal, kehidupan kamu perlahan kembali ke kebiasaan sebelumnya. Kalau sebelumnya kamu bisa bangun lebih siang karena bisa bekerja di rumah aja, di masa new normal ini kamu perlu kembali membiasakan diri bangun pagi. Tapi seringkali, beberapa hal membuat pagi hari terasa lebih sibuk. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar tidak jadi serba terburu-buru di pagi hari.

 

Siapkan Semua di Malam Sebelumnya

Siapkan Semua di Malam Sebelumnya
Siapkan Semua di Malam Sebelumnya/Freepik.com

Hal apa sih yang membuatmu sering terlambat di pagi hari? Selain memang jam bangun yang kesiangan, terkadang semua persiapan yang dilakukan di pagi hari juga bisa menyita waktumu. Misalnya saja seperti memilih baju, menyiapkan sarapan dan bekal makan siang, atau mencari berkas yang perlu dibawa. Karena itu, enggak ada salahnya untuk menyiapkan semuanya di malam hari sebelumnya.


Kamu bisa menyusun semua yang kamu butuhkan ke dalam tas. Untuk baju, pilih pakaian yang akan kamu pakai, lalu gantung di hanger untuk memudahkanmu menggunakannya. Untuk sarapan dan bekal makan siang, kamu bisa mulai memotong bahan hingga marinasi makanan pada malam hari. Sehingga di pagi hari, kamu hanya perlu memasaknya secara langsung.

 

Bangun 15 Menit Lebih Awal

Bangun 15 Menit Lebih Awal
Bangun 15 Menit Lebih Awal/Freepik.com

Enggak bisa diingkari kalau bangun lebih pagi memang butuh effort yang besar. Meskipun sudah bangun, seringkali kamu masih bermalas-malasan di kasur sebelum benar-benar bangun. Karena itu, coba deh pasang alarm 15 menit lebih awal dari jam bangun kamu sebelumnya. Dengan begitu, kamu punya lebih banyak waktu untuk bersantai sejenak di atas kasur sebelum benar-benar menyiapkan diri untuk berangkat ke kantor.

 

Hindari Snooze Alarm

Hindari Snooze Alarm
Hindari Snooze Alarm/Freepik.com

Nah, siapa di antara kamu yang masih sering melakukan snooze alarm? Hal ini tanpa disadari bisa membuatmu terburu-buru di pagi hari lho, Ladies. Penyebabnya adalah kamu jadi suka menyepelekan kenyataan kalau waktu tidur harus segera digantikan dengan persiapan ke kantor. Untuk mengatasinya, coba taruh alarm di tempat yang tidak terjangkau tanganmu. Dengan begitu, mau tak mau kamu harus bangun untuk bisa mematikan alarm tanpa lagi-lagi memencet tombol snooze.

 

Jadwalkan Kegiatanmu

Membuat Jadwal Harian
Membuat Jadwal Harian/Freepik.com

Kalau kamu bukan termasuk orang yang suka menjadwalkan kegiatan, sekali-kali lakukan hal ini deh ladies. Menjadwalkan kegiatan seharian akan membuat pekerjaanmu terasa lebih efektif. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan beristirahat lebih cepat pula. Efeknya, badanmu akan lebih siap untuk memulai hari kembali di keesokan harinya.

Dengan cara di atas, pagi hari bisa terasa lebih tenang tanpa terburu-buru lagi, Ladies. Coba praktekkan yuk!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id