sign up SIGN UP

LIFE

Hentikan Tangismu, Ini 4 Pelajaran Berharga saat Gagal Nikah!

Rini Apriliani | Senin, 11 Jan 2021 21:30 WIB
Hentikan Tangismu, Ini 4 Pelajaran Berharga saat Gagal Nikah!
caption

Melepaskan seseorang yang kita cinta memang tidak mudah ya, Ladies. Namun, memaksakan sesuatu yang tidak bisa dilanjutkan pun tidak ada artinya dan hanya akan menyisakan sebuah luka.

Seperti halnya kegagalan saat akan melangkah ke jenjang pernikahan. Biasanya ada banyak penyebab mengapa hal ini bisa terjadi. Menyesakkan hati memang, namun ada pelajaran berharga yang akan kamu dapatkan saat kamu gagal menikah. Renungkan dan simak di sini ya!

1. Menjadikanmu Sosok yang Lebih Kuat

Gagal menikah
Ilustrasi Pasangan Bertengkar/sumber: Freepik.com/couple

Ladies, kita tidak akan pernah tau kapan musibah, masalah, dan kekecewaan akan datang. Namun saat hal ini terjadi, mau tidak mau kamu harus menerimanya dengan berlapang dada.

Datangnya masalah dadakan yang berakibat pada gagalnya hubungan ini akan membuatmu menjadi sosok yang lebih kuat lagi ke depannya. Jadi jangan terlalu terpuruk dengan hal ini, karena saat kamu bangkit lagi maka kamu akan menjadi sosok baru yang lebih kuat dari sebelumnya.

2. Membuatmu Mengenal Banyak Kepribadian

Pelajaran dari gagal menikah
Ilustrasi Pasangan Bertengkar/sumber: Freepik.com/couple

Terkadang kegagalan saat akan melangsungkan pernikahan diakibatkan oleh salah satu pihak yang melakukan kesalahan. Saat hal ini terjadi, kamu akan menjadi sosok yang lebih baik lagi yang dapat mengenal banyak kepribadian seseorang.

Karena pengalaman dari kegagalan yang kamu miliki, dihubungan selanjutnya kamu akan menjadi sosok yang lebih hati-hati untuk percaya pada seseorang. Sehingga kegagalan kedua tidak akan lagi kamu dapatkan.

3. Belajar untuk Lebih Banyak Memaafkan

Gagal menikah
Ilustrasi Pasangan Bertengkar/sumber: Freepik.com/couple

Kita hanyalah manusia biasa yang tidak dapat menentang takdir yang telah Tuhan tentukan ya, Ladies. Maka dari itu, saat kita sedang tersakiti oleh seseorang, yang bisa dilakukan hanyalah mengikhlaskan dan memaafkannya.

Melalui kegagalan yang kamu lewati ini, kamu akan menjadi sosok lebih baik yang dapat dengan ikhlas memaafkan kesalahan orang lain. Walau mungkin di awal akan merasakan sakit hati, namun percayalah dengan memberikan maaf suasana akan sedikit berubah lebih baik.

4. Memberi Waktu untukmu Banyak Memperbaiki Diri

Pasangan bertengkar
Ilustrasi Pasangan Bertengkar/sumber: Freepik.com/couple

Saat hati tersakiti, berpikir terbuka pada permasalahan yang sedang terjadi itu penting sekali. Dengan ini, hatimu akan menjadi lebih sedikit tenang dari sebelumnya. 

Saat kamu gagal melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi, bisa jadi Tuhan sedang memberi waktu untukmu lebih banyak memperbaiki diri. Sehingga suatu saat kamu akan dipertemukan dengan sosok terbaik yang memang telah dipersiapkan oleh Tuhan. Jangan patah semangat ya!

Beautynesian, itu dia keempat pelajaran berharga yang akan kamu dapatkan saat kamu gagal menikah. Untukmu, jangan terus terpuruk pada keadaan ya! Percayalah, akan ada sesuatu yang baik di depan matamu nantinya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id