sign up SIGN UP

LIFE

Hindari Burnout, Lakukan Hobi Ini Untuk Jadi Kreatif Lagi

Astari Dewi Larasati | Minggu, 21 Feb 2021 11:45 WIB
Hindari Burnout, Lakukan Hobi Ini Untuk Jadi Kreatif Lagi
Hobi yang dapat mengembalikan kreativitas diri/freepik.com
Jakarta -

Saat melewati usia 20 hingga 30an, biasanya kreativitas diri sedang menjulang tinggi. Fokus untuk melakukan pekerjaan yang diimpikan, membangun perusahaan sendiri, hingga mendalami hobi yang disukai. Namun, ada saatnya seseorang mengalami burnout atau kelelahan bekerja.

Hal ini membuat pekerjaan jadi terbengkalai dan tidak maksimal. Maka dari itu, setiap orang butuh waktu istirahat dan melakukan kegiatan yang disukai. Seperti hobi berikut ini yang bisa mengembalikan kreativitas diri, yuk coba sekarang.

Baking

Cara yang bagus untuk menghilangkan stress.
Freepik.com

Memanggang atau baking adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stress. Hanya dengan sedikit bahan, bisa membuat kue, brownies, dan cupcake menggiurkan. Jangan takut untuk bereksperimen dengan rasa, warna, dan dekorasi. Buatlah untuk anggota keluarga atau kirimkan pada orang istimewa.

Thrifting

Telusuri lorong harta karun yang tidak terduga.
Freepik.com

Jika mengoleksi bisa menarik minat dan tidak terlalu jago dalam DIY, maka thrifting adalah jalan keluar yang sempurna. Pergilah ke toko barang antik atau pasar loak dan habiskan waktu berjam-jam untuk menelusuri lorong harta karun yang tidak terduga. Bahkan saat ini sudah bisa dijual di ecommerce, media sosial, dan website. Sehingga semakin mempermudah penelusuran dan menemukan barang sesuai keinginan.

Kaligrafi

Siapa tahu hobi ini bisa menjadi sumber penghasilan.
Freepik.com

Saat ini kebanyakan orang jarang menulis sesuatu, karena bisa mengetik, mengirim pesan, dan membuat catatan. Namun, coba lakukan hal baru seperti kaligrafi yang menjadi favorit di Instagram dan Pinterest. Hal ini dikarenakan saat ini banyak pengantin ingin menulis undangan, tanda, dan menu mereka sendiri untuk acara pernikahan. Siapa tahu hobi ini bisa menjadi sumber penghasilan.

Menari

Untuk memanfaatkan bagian otak yang mungkin tidak digunakan pada hari biasa.
Freepik.com

Saat tumbuh dewasa, waktu yang dihabiskan untuk menari turun secara signifikan. Padahal saat masih kecil, ada yang menjadikan menari sebagai hobi. Menari adalah salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan bagian otak yang mungkin tidak digunakan pada hari biasa. Satu jam menari tanpa hambatan menjadi lebih mudah karena gym menawarkan kelas menari hingga dansa.

Membuat kolase

Cara ini mudah untuk memanfaatkan apa yang kalian sukai.
Pinterest.com/laurahornart

Di Pinterest setiap penggunanya bisa membuat pinning, menyimpan, dan menyukai gambar secara digital. Tetapi hal ini hanya aktivitas pasif yang hanya perlu scroll foto saja. Cobalah membuat kolase baik disematkan di papan inspirasi hingga ditempel di buku catatan. Cara ini mudah untuk memanfaatkan apa yang kalian sukai.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id