sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Punya Lemari yang Color Coordinate dan Teratur? Ikuti Beberapa Ide Ini!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 10 Jan 2021 16:00 WIB
Ingin Punya Lemari yang Color Coordinate dan Teratur? Ikuti Beberapa Ide Ini!
caption
Jakarta -

Dalam mengatur lemari pakaian, semua orang mempunyai cara tersendiri. Ada yang mengelompokkan berdasarkan jenis pakaian (baju lengan panjang hingga baju lengan pendek lalu celana hingga rok). Adapula yang menyusun lemari berdasarkan warna (color coordinate) agar terlihat terstruktur dan enak dilihat.

Hal ini akan memberikan gambaran pribadi mengenai warna apa yang paling disukai hingga kurang diminati. Untuk menata lemari agar terlihat lebih teratur dan color coordinate sebenarnya punya beberapa metode. Jika berminat, bisa mengikuti beberapa ide seperti berikut.

Netralkan gantungan

Hal ini memungkinkan pakaian menjadi pusat perhatian saat koordinasi warna.
Freepik.com

Jika ingin pakaian dalam lemari menjadi fokus utama, maka pertimbangkan memilih warna netral untuk gantungan. Selain itu, membantu lemari pakaian jadi lebih color coordinate. Pindahkan semua gantungan yang berwarna hingga penjepit pakaian. Hal ini memungkinkan pakaian menjadi pusat perhatian saat koordinasi warna. Pilih warna hitam, putih, hingga nuansa kayu.

Bisa juga dengan cara lain yaitu, koordinatkan warna gantungan. Metode ini melibatkan gantungan berwarna berbeda untuk tiap kategori pakaian di lemari. Misalnya warna krem untuk celana, biru untuk atasan, dan merah untuk dress. Jenis koordinasi ini berfungsi sebagai sistem pelabelan.

Pilih palette netral untuk storage dan organizer

Letakkan dari satu sisi lemari ke sisi lainnya, ini akan membuat lemari jadi lebih enak dilihat.
Pinterest.com/hunker

Jika kalian termasuk orang yang lebih suka mengategorikan lemari berdasarkan jenis, maka bisa koordinasi warna dalam setiap kategori. Ikuti warna pelangi mulai dari merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, lalu tambahkan warna cokelat, putih, hitam, dan abu-abu. Letakkan dari satu sisi lemari ke sisi lainnya, ini akan membuat lemari jadi lebih enak dilihat.

Identifikasi warna yang dianggap dominan

Pilih warna yang menurut secara pribadi paling dominan didalam lemari pakaian.
Pinterest.com/organizedlife

Tidak harus selalu menerapkan metode itu-itu saja. Putuskan sistem mana yang paling sesuai dan tidak menggunakan kode warna tertentu. Pilih warna yang menurut secara pribadi paling dominan di dalam lemari pakaian. Ini bekerja dengan baik untuk menempatkan pakaian sesuai selera tapi tetap mempertahankan metode yang rapi dan teratur.

Prioritakan warna yang punya ‘kekuatan’

Jadi tips bagi yang tidak punya cukup ruang atau unit arak berbeda di lemari.
Pinterest.co/jazz

Setiap orang memiliki warna tertentu yang menurutnya paling cocok. Dan warna ‘kuat’ ini bisa menjadi highlight di lemari pakaian. Hal ini bisa jadi tips bagi yang tidak punya cukup ruang atau unit arak berbeda di lemari. Warna mengoordinasikan kekuatan outfit dari warna yang lebih terang atau berani untuk penataan mudah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id