sign up SIGN UP

Intip Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darah Ala Metode Jepang

Pavita Sevilla | Sabtu, 10 Jul 2021 10:15 WIB
Intip Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darah Ala Metode Jepang
caption
Jakarta -

Terdapat beragam cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, salah satunya ternyata bisa melalui golongan darah. Mengintip kepribadian seseorang melalui golongan darah merupakan salah satu metode yang sudah terkenal dan sering digunakan juga di Jepang.

Cara ini diketahui bermula saat profesor Jepang, Takeji Furukawa, menerbitkan jurnal pada tahun 1930 tentang kepribadian seseorang yang bisa dilihat melalui golongan darah.

Nah, biar lebih seru dan nggak penasaran lagi, yuk langsung temukan kepribadian sesuai golongan darahmu di bawah ini!

Golongan Darah A

Wanita yang berada di kantor/freepik.com/pressfoto
Orang yang sedang bekerja/freepik.com/pressfoto

Orang dengan golongan darah A memiliki beberapa sifat positif yang dapat sangat membantunya di dunia pekerjaan. Mereka adalah orang-orang yang selalu tepat waktu, bertanggung jawab, perfeksionis, logis, adil, dan sabar.

Mereka adalah orang-orang yang sulit percaya dengan orang lain. Sayangnya, karena sifat perfeksionis dan rasa sulit percayanya, orang dengan golongan darah A seringkali menjadi keras kepala, egois tidak mau mendengarkan pendapat orang lain, dan juga tidak mau dibantu oleh orang lain.

Golongan Darah B

Orang yang suka berpetualang/freepik.com/ViDIstudio
Orang yang suka berpetualang/freepik.com/ViDIstudio

Pemilik golongan darah B dikenal sebagai seseorang yang suka bepetualang dan aktif di kehidupan sehari-hari. Mereka sangat bersemangat dalam mengerjakan suatu hal, kreatif, memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap sesuatu, tidak bergantung kepada orang lain, dan santai.

Kelemahan dari orang bergolongan darah B yaitu adalah seorang pelupa dan seringkali tidak mau menaati aturan karena tidak mau terikat. Jika melewati batas, karakternya yang santai terkadang bisa membawanya menjadi seorang pemalas dan jadi kurang bertanggung jawab.

Golongan Darah AB

Orang yang senang membantu/freepik.com/jcomp
Orang yang senang membantu/freepik.com/jcomp

Kepribadian golongan darah AB sering tidak bisa ditebak. Pemilik golongan darah AB dikenal sebagai orang yang lebih menggunakan logika, maka dari itu mereka sering disebut sebagai orang yang kritis. Dibalik itu, golongan darah AB juga suka membantu orang lain karena mereka memiliki rasa empati yang besar.

Meskipun begitu, mereka cenderung tertutup, tidak tegas karena sering plin plan dalam memilih atau memutuskan sesuatu, dan sangat sensitif sehingga mudah terbawa perasaan.

Golongan Darah O

Orang yang senang bersosialisasi/unsplash.com/Omar Lopez
Orang yang senang bersosialisasi/unsplash.com/Omar Lopez

Orang yang memiliki golongan darah O sangat pandai dalam hal bersosialisasi dan mudah disukai orang. Mereka termasuk sebagai orang yang easy-going, mudah mengekspresikan pendapat dengan cara yang tepat, percaya diri, dan ambisius.

Sayangnya, beberapa hal negatif dari pemilik golongan darah O ini tidak disukai orang lain bahkan bisa merugikan dirinya sendiri.

Mereka memiliki sifat yang arogan serta sedikit kasar. Orang dengan golongan darah O juga mudah dipengaruhi orang lain, sehingga mereka sering terjebak di situasi yang tidak diinginkan.

Itu dia beberapa sisi positif dan negatif dalam kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya. Jadi, menurutmu apakah karakternya sudah sesuai dengan golongan darahmu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id