sign up SIGN UP

LIFE

Kenapa Sih Harus Bikin Podcast? Ini 5 Manfaatnya Bagi Kamu

Izzul Millati Umami | Jumat, 24 Jul 2020 18:00 WIB
Kenapa Sih Harus Bikin Podcast? Ini 5 Manfaatnya Bagi Kamu
caption
Jakarta -

Ladies, podcast semakin booming diminati oleh kaum millennial karena banyak topik dan obrolan menarik yang dibahas. Tak hanya itu, podcast juga memiliki keunggulan lain yaitu tak banyak iklan dan lagu yang menyelingi sehingga podcast menjadi alternatif untuk sarana hiburan dan menambah wawasan. Sehingga, banyak content creator yang merambah menjadi Podcaster sebut saja Raditya Dika, Deddy Corbuzier, Rintiksedu dan lainnya. Kamu juga bisa loh mulai mencoba membuat podcast seperti mereka. Siapa tahu banyak pendengar yang menantikan podcast ladies. Apa manfaat yang didapat ketika bikin podcast? Berikut manfaat bikin Podcast buat kamu:

1. Bisa Mengungkapkan Gagasan dengan Leluasa

Gagasan
Gagasan/Sumber:Pixabay.com

Nggak semua orang nyaman tampil di depan kamera loh, ladies. Apalagi bagi orang yang sering demam panggung dan pemalu. Bikin Podcast cocok buat kamu yang lebih responsif dalam berinteraksi dengan pendengar. Walaupun peminat Podcast nggak sebanyak Youtube, tapi menggeluti dunia Podcast ini juga menjanjikan ladies. Kamu dapat mengungkapkan gagasanmu dengan bebas tanpa takut dilihat orang lain. Tapi ingat, ladies harus pintar memainkan theatre of mind.


2. Tak Butuh Modal Besar

Modal Besar
Modal Besar/Sumber:Pixabay.com

Hanya bermodal Smartphone, kamu bisa mulai bikin podcast, loh. Hanya dengan merekam suaramu saja. Jika ladies punya earphone bawaan dari smartphone yang ada mikrofonnya, maka hasil akan semakin bagus. Kita juga bisa mengedit suara yang direkam dengan mudah lalu mengunduhnya. Jangan lupa siapkan obrolan yang menarik ladies biar pendengarmu terkesan dan nggak bosan.

3. Podcast Bisa Dibuat Dimana Saja dan Kapan Saja

Fleksibel
Fleksibel/Sumber:Pixabay.com

Ladies, dengan membuat Podcast kamu bisa lebih fleksibel mengatur waktu untuk memproduksi konten.  Bahkan survei terbaru Daily Social mengatakan bahwa hampir 60% responden menyukai podcast karena sifatnya yang fleksibel. Kamu bisa membuatnya setiap saat bahkan jika terlintas ide yang datang tiba-tiba. Ladies juga nggak perlu persiapan buat dandan dan jalan. Cukup siapkan narasi cerita yang menarik ladies yang dapat melibatkan pendengar secara emosional.

4. Menambah Relasi Antara Podcaster dan Pendengar

Relasi
Relasi/Sumber:Pixabay.com

Biasanya, lewat podcast akan terjalin relasi yang tidak diduga antara pendengar dan pengguna. Pendengar akan terkesan jika obrolan podcaster melibatkan pendengar karena merasa bahwa obrolan atau topic yang disampaikan mengena. Banyak Podcaster yang nyaman dengan membuat podcast karena formatnya seperti obrolan biasa.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id