sign up SIGN UP

LIFE

Mau Produktif Setelah Pulang Dari Kantor? Lakukan Lima Hal Ini

Astari Larasati | Selasa, 03 Mar 2020 11:17 WIB
Mau Produktif Setelah Pulang Dari Kantor? Lakukan Lima Hal Ini
caption
Untuk pegawai kantoran mungkin jam pulang kerja adalah waktu yang paling ditunggu karena dapat beristirahat setelah seharian penuh mengerjakan kewajibannya. Agar tetap produktif, kamu bisa melakukan lima hal ini setelah pulang kantor.

Banyak kebiasaan baik yang dapat kamu lakukan setelah pulang dari kantor. Apalagi jika kamu punya banyak hobi, tentunya kamu ingin terus melakukan hobimu. Setelah seharian kamu telah bekerja di kantor, maka hobi bisa kamu lakukan setelah pulang.
 


Terdapat banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk melepas stress, lho. Karena keesokan harinya kamu sudah bekerja lagi maka maksimalkan waktu sebaik mungkin. Yuk lakukan lima hal ini setelah pulang kantor.
 


Mendengar lagu atau podcast


Foto: Istimewa

Setelah menjalani hari yang penat karena mengerjakan kerjaan yang menumpuk di kantor, kamu bisa mendengarkan lagu favorit mu dalam perjalan pulang ke rumah. Hal ini bisa menjadi pereda stress lho.Kamu juga bisa mencari podcast menarik untuk didengarkan. Saat ini sudah banyak podcast yang mengangkat berbagai topik sesuai kesukaanmu.
 



Memasak atau baking


Foto: Istimewa

Kegiatan ini akan menjadi cara produktif dalam menghabiskan waktu setelah pulang kantor. Kamu dapat mencoba resep baru atau membuat makanan kesukaanmu. Bahkan kamu bisa berkreasi sesuai dengan selera. Selain mengolah skill memasak, kamu juga bisa meningkatkan kreativitas.
 


Membaca buku


Foto: Istimewa

Cara produktif lainnya untuk melakukan kebiasaan baik setelah pulang kantor adalah membaca buku. Sebuah penelitian mengatakan hal ini dapat mengurasi rasa stress yang kamu rasakan. Selain menambah ilmu, kamu bisa meningkatkan konsentrasi dan imajinasi serta menjauhkan kamu dari gadget.
 


Merawat kulit wajah dan tubuh


Foto: Istimewa

Setiap wanita pastinya ingin mendapatkan tampilan yang sempurna tiap waktunya. Salah satunya caranya adalah dengan melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh. Setelah pulang kerja kamu bisa creambath, luluran, pakai masker, atau skincare. Hal ini merupakan hadiah untuk tubuh karena telah bekerja keras selama seharian penuh.
 


Menulis jurnal


Foto: Istimewa

Kebiasaan baik ini dapat menjadi terapi untuk otak agar terhindar dari tekanan dan stress yang berlebihan. Usahakan kamu enggak menulisnya di gadget agar melatih syaraf serta mengistirahatkan mata setelah bekerja keras. Kamu juga enggak perlu menulis hal yang berat, cukup tuangkan apa saja yang ada dalam benak.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id