sign up SIGN UP

LIFE

Cantik dan Sehat, Ini 7 Pilihan Tanaman untuk Dekorasi Kamar

Resti Agustiani | Kamis, 18 Jun 2020 20:00 WIB
Cantik dan Sehat, Ini 7 Pilihan Tanaman untuk Dekorasi Kamar
caption

Bosan dengan dekorasi kamar selama di rumah aja? Mungkin ini saatnya menambah item baru di kamar. Kamu bisa memulai dengan menambahkan tanaman hias yang cantik. Dibanding tanaman imitasi, tanaman yang hidup punya manfaat untuk menjaga kualitas tidur, lho. Berikut rekomendasi 7 tanaman yang paling cocok untuk kamar tidur.

Bunga Valerian

image
Valerian Flowers/Instagram.com/Life.with.lhey

Tak hanya memiliki tampilan yang cantik dengan bunga-bunga yang kecil, tanaman yang memiliki nama latin Valeriana officinalis ini ternyata bisa memberikan efek relaksasi dan mengatasi insomnia.

Bunga valerian memiliki kemampuan menstimulasi sistem otak sehingga membantu ketika kamu sedang susah tidur. Kemampuannya sudah terbukti karena tanaman ini biasa dipakai sebagai bahan obat penenang.

Bunga Peace Lily

image
Peace Lily/Instagram.com/The.urban.jungle

Berikutnya ada bunga yang tak kalah cantik yaitu peace lily. Bunga ini punya warna putih yang cocok banget untuk desain kamar yang minimalis dan clear.

Selain itu, bunga ini punya manfaat memperbaiki kualitas udara di kamarmu, lho. Bunga ini menyaring lima racun berbahaya yaitu formalin, benzena, amonia, xilena dan trikloretilena. Cocok banget, nih, ditempatkan di sudut kamar.

Tanaman Hedera helix

image
Hedera helix/Instagram.com/Byeolchoe

Memiliki fungsi yang sama dengan Peace Lily yaitu menyaring udara, inilah dia tanaman Hedera helix yang tak kalah cantiknya. Kualitas udara yang baik tentu akan meningkatkan kualitas tidurmu dan membuat lebih segar ketika terbangun.

Hedera helix mudah dirawat dan cocok ditempatkan di dalam ruangan karena hanya membutuhkan sedikit sinar matahari. Tempatkan di dekat jendela, ya!

Tanaman Lidah Mertua

image
Lidah Mertua/Instagram.com/Hyndursa

Selanjutnya, ada tanaman Lidah Mertua yang tentunya sudah sangat populer sebagai tanaman hias di rumah. Lidah Mertua ternyata memilik kemampuan mengeluarkan oksigen di malam hari, lho.

Di samping itu, tanaman ini juga menyerap karbondioksida dan menyaring racun dalam udara, seperti benzena dan formalin. Tanaman ini direkomendasikan untuk kamu yang punya penyakit pernapasan dan juga alergi.

Bunga Melati

image
Bunga Melati/Instagram.com/Gardenwonderment

Meskipun sering dikaitkan dengan hal mistis, tidak dapat dipungkiri bahwa Bunga Melati memiliki punya wangi yang sangat khas. Ternyata wangi ini bermanfaat untuk relaksasi tubuh dan otak ketika tertidur.

Aroma bunga Melati bisa mengurangi kecemasan dan membuat tubuh lebih segar ketika bangun. Bagus banget, kan, untuk ditempatkan di kamar?

Bunga Lavender

image
Bunga Lavender/Instagram.com/Marlolove1

Pernah mendenger bunga Lavender sebagai bahan untuk obat pengusir nyamuk? Nah, ini dia manfaat jika bunga Lavender ada di kamarmu.

Tanaman ini bisa menjadi pengusir nyamuk sekaligus mengurangi rasa cemas dan gejala insomnia dengan aromanya. Warnanya juga cantik banget, kan?

Bunga Anggrek

image
Anggrek/Instagram.com/Plantsfollowmehome

Terakhir, ada bunga anggrek yang terkenal dengan kecantikan dan keanggunannya. Bunga ini memang sangat cantik dan cocok untuk interior rumah, baik klasik maupun modern. Jenis anggrek yang disarankan adalah anggrek ngengar dengan kebutuhan cahaya yang tak terlalu banyak.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id