sign up SIGN UP

LIFE

Mau ke Mall Takut Corona? Ikuti Saja Aturan New Normalnya!

Mei Nurul Hidayah | Kamis, 25 Jun 2020 14:00 WIB
Mau ke Mall Takut Corona? Ikuti Saja Aturan New Normalnya!
caption
Jakarta -

Menuju kehidupan new normal memang menjadi suatu hal yang harus membuat masyarakat mulai beradaptasi lagi dengan kehidupan. Hal ini pun berlaku di berbagai tempat umum, seperti mall. Baru-baru ini sebagian mall telah beroperasi lagi di keadaan new normal ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Yuk, kita pelajari aturan new normal di mall!

Rajin Mencuci Tangan

Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus adalah dengan rajin mencuci tangan. Nah, kamu pun harus mencuci tanganmu dengan sabun dan air mengalir. Tempat mencuci tangan dan sabun ini pun telah disiapkan.


rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus
mencuci tangan/freepik.com

Cek Suhu Tubuh

Saat kamu memasuki mall, pastinya akan ada petugas mall yang akan memeriksa suhu tubuhmu. Nah, jika kamu merasa tubuhmu tidak enak badan lebih baik kamu menunda keinginanmu ke mall ya! Karena saat konsisi tubuh sedang tidak fit, tentu daya tahan tubuhmu pun sedang tidak baik.

Selalu Memakai Masker Kain

Tidak hanya bagi pengunjung mall, petugas di mall pun harus selalu memakai masker kain. Dengan masker kain, maka tubuh kita akan terhindar dari virus atau kuman.

saat keluar rumah wajib memakai masker kain
memakai masker kain/freepik.com

Selalu Membawa Hand Sanitizer

Jika tempat cuci tangan cukup jauh dengan lokasimu berbelanja, kamu pun bisa menyiasatinya dengan menggunakan hand sanitizer lho! Selain itu, setelah kamu memegang barang-barang yang ada di mall, sudah seharusnya kamu juga menggunakan hand sanitizer.

 

Menyiapkan Pembayaran Non Tunai

Setelah lama tak pergi ke mall, kamu tentu rindu dengan suasana berbelanja. Nah, saat berbelanja pastikan kamu sudah menyiapkan uang non tunai. Hal ini tentu menjadi pencegahan agar kamu tak tertular virus yang menempel pada uang tunai.

pembayaran di era new normal bisa dilakukan dengan non tunai
berbelanja di mall/freepik.com

Tidak Berada di Kerumuman Orang

Saat di mall memang banyak sekali orang yang ingin berbelanja atau sekadar berjalan-jalan. Namun di kondisi seperi ini kamu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Ya, kamu pun bisa melakukannya dengan menghindari tempat-tempat yang dikerumuni banyak orang.

tidak berada di kerumunan orang saat di mall
menjaga jarak/freepik.com

Duduk di Tempat yang Tidak Bertanda Silang

Saat kamu ingin duduk, pastikan kamu tidak berdekatan dengan orang lain ya! Tentu kamu harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan duduk berjarak dan tidak menduduki kursi yang bertanda silang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id