sign up SIGN UP

LIFE

Menurut Feng Shui, Ini 6 Jenis Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan

utty tuti | Sabtu, 17 Oct 2020 20:30 WIB
Menurut Feng Shui, Ini 6 Jenis Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan
Foto: Tanaman Hias Pembawa keberuntungan/Freepik.com

Siapa yang saat ini hobi menanam tanaman hias sejak pandemi virus corona? Ya, menanam tanaman hias bisa menjadi salah satu healing untuk mengurangi rasa bosan dan stress lho!

Tanaman hias sendiri banyak banget jenisnya. Bahkan belum lama ini tanaman hias seperti janda bolong menjadi daya tarik tersendiri karena harganya yang fantastis. 

Selain untuk mengurangi rasa bosan dan mempercantik ruangan, beberapa jenis tanaman hias dipercaya bisa membawa keberuntungan lho! Dilansir dari Haibunda, konon, beberapa tanaman hias tersebut dapat menarik kemakmuran dan kekayaan.  Apa saja ya?


1. Bambu Keberuntungan

Tanaman Hias Bambu Keberuntungan/Freepik.com
Bambu Keberuntungan/Freepik.com

Jenis tanaman satu ini memang digemari masyarakat di kawasan Asia. Tanaman ini tak lepas dari kepercayaan yang mampu menyeimbangkan kelima elemen di rumah sehingga Feng Shui menjadi lebih baik.

Tanaman hias bambu keberuntungan dipercaya dapat membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi pemiliknya. Meskipun bentuknya seperti bambu, tanaman hias yang satu ini tidak satu keluarga dengan bambu, tapi termasuk jenis dracaena.

Untuk kamu yang ingin menanamnya, kamu cukup tempatkan tanaman hias bambu keberuntungan dalam wadah kaca berisi kerikil dan air. Jangan lupa isi dengan air yang sudah disaring ya, Ladies.

2. Palem

Pernah liat tanaman hias ini di kantor atau di mal? Tanaman hias ini memang populer sebagai dekorasi karena dipercaya membawa keberuntungan.

Palem memang cocok dijadikan tanaman hias indoor. Selain ukurannya yang memungkinkan, tanaman hias palem dapat berfungsi membantu membersihkan udara

3. Sansevieria

Tanaman Hias Sansevieria/Freepik.com
Tanaman Hias Sansevieria/Freepik.com

Sansevieria atau lidah mertua menjadi salah satu tanaman hias favorit banyak orang untuk menghiasi rumah.  Tanaman ini rupanya dipercaya sebagai tanaman hias membawa keberuntungan karena dapat menyerap zat beracun di udara. 

Mungkin memang lidah mertua sering dianggap sebagai tanaman hias yang buruk dalam Feng Shui. Namun jika ditempatkan di area terpencil rumah, justru tanaman hias ini dapat memberikan energi positif lho!

4. Peace Lily

Tanaman Hias Peach Lily/Freepik.com
Tanaman Hias Peach Lily/Freepik.com

Selain mempercantik ruangan, peace lily dapat menyaring banyak polutan di udara dalam rumah. Tak cuma itu,  Menurut Feng Shui, tanaman hias peace lily dianggap membawa keberuntungan. Kamu juga tak perlu khawatir kesulitan merawatan peace lilly karena mudah dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

5. Money Plant

Money plant menjadi tanaman hias yang mampu mengeluarkan energi positif terhadap lingkungan sekitar lho! Tak cuma itu, menurut Feng Sui tanaman ini bisa membawa keberuntungan soal uang. 

6. Tanaman Giok

Jade plant alias tanaman giok dikenal pula sebagai tanaman uang atau tanaman dolar. Daun tanaman hias ini berbentuk bulat, seperti koin. Nah, bentuk daunnya ini melambangkan kekayaan.

Dikutip Leafy Place, Feng Shui pun menyatakan bahwa tanaman giok dapat membawa kemakmuran dan keberuntungan. Nah, jade plant ini termasuk dalam tanaman hias sukulen karena daunnya tebal.

Nah, itu dia Ladies enam tanaman hias pembawa keberuntungan menurut Feng Shui. Masukkan daftar kamu ya saat ingin merawat tanaman hias di rumah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id