sign up SIGN UP

LIFE

Mimpi Bertemu, Membunuh Hingga Digigit Ular, Ini Artinya!

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 09 Jan 2021 21:30 WIB
Mimpi Bertemu, Membunuh Hingga Digigit Ular, Ini Artinya!
caption

Ular merupakan salah satu hewan melata berbisa yang banyak ditakuti. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat bisa ular bisa menyebabkan masalah serius seperti hilang kesadaran bahkan kematian.

Di sisi lain, ular juga bisa masuk ke dalam mimpi seseorang ketika tidur. Dari hal inilah, muncul banyak makna mimpi ular, baik itu bertemu, digigit ataupun membunuh ular. Simak selengkapnya di bawah ini.

Simbol Gairah Seksual Pria

Simbol gairah seksual bisa menjadi makna mimpi dililit ular/freepik.com
Simbol gairah seksual/freepik.com

Makna mimpi ular yang pertama adalah simbol gairah seksual pria. Dilansir dari Wollipop.detik.com, Psikolog legendaris Sigmunc Freud mengatakan bahwa mendapati ular di dalam mimpi menjadi indikasi adanya keinginan seksual. Hal ini sejalan dengan phallic symbols ular di kehidupan nyata yang berhubungan dengan kekuatan seksual seorang pria, ikatan pria dan wanita serta fertilitas.

Apabila ular yang dimimpikan tersebut meremas dan melingkari tubuh, bisa jadi hal tersebut bermakna budak dari keinginan seksual diri sendiri. Untuk itu, cobalah untuk mengontrol nafsu secara lebih baik. Di lain hal, apabila bermimpi ular ada di pangkuan, maka bisa jadi kamu sedang menekan keinginan seksual diri sendiri.

Untuk itu, sebaiknya jujur pada diri sendiri dan juga pasangan. Sementara itu, jika bermimpi ular ada di atas tempat tidur, bisa menggambarkan seorang pria yang sedang dekat dengan kamu. Untuk itu, perlu berhati-hati.

Gambaran Kecemasan

Gambaran kecemasan salah satu makna mimpi ular/freepik.com
Gambaran kecemasan/freepik.com

Selanjutnya adalah gambaran kecemasan. Memimpikan ular dalam tidur bisa jadi pertanda kecemasan yang sedang dialami dalam hidup. Lebih lanjut, psikolog legendaris Sigmund Freud menjelaskan bahwa rasa khawatir tersebut terus berkelanjutan hingga membuat seseorang terus menerus memikirkan hal yang ia khawatirkan. Ternyata hal ini sejalan dengan kejadian yang pernah dialami pasiennya bernama Anna O.

Pasiennya ini memiliki penyakit kelumpuhan, hidrofobia dan histeria. Dalam mimpinya, Anna O bertemu seekor ular hitam menyerang ayahnya yang sedang sakit di atas ranjang. Dalam mimpi tersebut, Anna O tidak dapat menolong ayahnya karena seluruh tubuhnya terasa kaku dan tidak bisa digerakkan. Lebih mengerikannya lagi, di dalam mimpi tersebut, jari-jari Anna O berubah menjadi ular kecil berwarna hitam.

Setelah berkonsultasi, psikolog Freud menjelaskan bahwa makna mimpi tersebut mengisyaratkan Anna O yang secara tidak sadar menginginkan kematian ayahnya yang sudah sakit parah dan menderita. Usai mengingat mimpi itu, tubuh Anna O kembali normal seperti biasanya.  

Tanda Peringatan

Tanda peringatan menjadi salah satu makna mimpi ular/freepik.com
Tanda peringatan/freepik.com

Makna bermimpi ular sebagai sebuah peringatan ini bisa didapati saat seseorang melihat ular. Hal ini disampaikan oleh perintis psikologi analitik Carl Jung yang mengatakan “Mimpi ular selalu menunjukkan perbedaan antara sikap pikiran sadar dan naluri, ular menjadi personifikasi dari aspek ancaman dari konflik itu”. Secara lebih rinci, makna mimpi ular bisa diuraikan sebagai berikut:

  • Apabila bermimpi digigit ular, bisa jadi pertanda seseorang akan menghadapi suatu masalah secara mendadak. Misalnya saja masalah dalam keuangan ataupun hubungan.
  • Apabila bermimpi dililit ular dan tidak bisa melepaskan diri bisa jadi pertanda peringatan akan sebuah pengkhianatan yang mungkin saja terjadi
  • Apabila bermimpi pawang ular, bisa jadi pertanda seseorang harus teguh mempertahankan reputasinya dari berbagai gosip yang menerpa
  • Apabila bermimpi gagal membunuh ular, bisa jadi pertanda seseorang yang dipikir baik selama ini malah sebaliknya. Namun jika bermimpi berhasil membunuh ular, maka bisa jadi pertanda seseorang bisa mengatasi berbagai hal buruk dalam hidupnya.
  • Apabila bermimpi berjalan melewati ular sembari melarikan diri, bisa jadi pertanda seseorang akan menang dari orang-orang yang mencoba menipunya.
  • Apabila bermimpi bermain dengan ular tanpa adanya rasa takut, bisa jadi pertanda seseorang agar lebih hati-hati kepada siapapun yang dianggap baik selama ini.

Gambaran Perubahan dalam Hidup

Perubahan dalam hidup makna bermimpi ular/freepik.com
Perubahan dalam hidup/freepik.com

Nah, yang terakhir adalah gambaran perubahan yang akan terjadi dalam hidup. Hal ini sejalan dengan kebiasaan ular untuk berganti kulit dalam siklus hidupnya. Memimpikan ular bisa jadi pertanda seseorang akan mengalami perubahan dalam hidupnya ataupun dalam dirinya secara pribadi. Jika setelah memimpikan ular pikiran menjadi lebih positif, bisa jadi hal tersebut akan memberi perubahan yang lebih baik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id